Tak Kenal Lelah, Anggota Koramil 1007-03/BBT Kembali Terjun Mengedukasi Warga

Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah kembali menerjunkan anggotanya untuk meningkatkan sikap disiplin protokol kesehatan warga Kota Banjarmasin (Hafidz)

Banjarmasin, kalselpos.com – Demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 di tengah masyarakat, Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah kembali menerjunkan anggotanya di kawasan Jalan RE Martadinata, Kelurahan Telawang, Jumat (10/7/2020) Kemarin.

Bacaan Lainnya

Danramil 1007-03/BBT, Mayor Czi Tandra Wideru mengatakan, penugasan anggotanya tersebut tidak lain adalah agar meningkatkan rasa disiplin dalam diri masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

“Salah satunya selalu menggunakan masker disaat beraktivitas di luar rumah,” jelasnya, Sabtu (11/7/2020) siang.

Disamping itu, ia mengakui, pada saat kegiatan tersebut terlihat kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sudah mulai meningkat.

“Salah satunya kedisiplinan masyarakat dalam menjaga jarak aman, itu sudah terlihat mulai membaik,” kata orang nomor satu di Makoramil 1007-03/BBT itu.

Kendati demikian, pria dengan sapan Mayor Tandra itu tidak memungkiri bahwa pihaknya masih mendapati warga yang dengan sengaja tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Seperti saat berkendara.

“Memang saat ini masih ada warga yang tidak memakai masker saat berkendara. Makanya kita terjunkan anggota kita untuk mengedukasi orang seperti itu,” tukasnya

Jika ada mendapati hal seperti itu, ia melanjutkan, pihaknya akan langsung memanggil dan memberikan edukasi terhadap yang bersangkutan dengan cara yang humanis untuk bisa memakai disiplin masker.

“Kita tidak henti-hentinya menyadarkan masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan. Tujuan utamanya adalah agar dapat menekan jumlah penurunan kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin ini,” jelas pria dengan sapaan Mayor Tandra itu.

Dirinya juga selalu menghimbau, agar masyarakat Kota Banjarmasin selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. “Tujuan tak lain dan tak bukan untuk kita sendiri, utamanya keluarga dirumah,” tutup Mayor yang dikenal ramah dengan awak media ini.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri