Sarbani ditemukan tewas tertindih pohon Tumbang

Anggota Polsek Kahayan Kuala menunjukan lokasi dimana korban Sarbani yang meninggal akibat tertindih pohon rambai yang roboh.(ist)

Pulang Pusau,kalselpos.com – Sarbani pria (30) warga Desa Sungai Lumbah RT 09 Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala, ditemukan sudah tidak bernyawa ditempat kejadian Jalan Lintas Bahaur – Cemantan RT 01 Desa Sei Rungun Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau,pada Jumat (10/7) pukul 18.30 WIB,

Petugas dari Polsek Kahayan Kuala dan Koramil Bahaur menyingkirkan
pohon yang tumbang untuk kelancaran arus jalan.(ist)

Kejadian bermula setelah Sarbani pamit berangkat ke sawah, ingin membuat pondokan. Namun sampai jam 18.00 WIB, belum juga kembali. Rustam Efendy yang melaporkan penemuan korban, pada saat korban tidak kembali juga serta diliputi rasa khawatir, bersama saudaranya yang lain berangkat mencari ke sawah di mana korban biasa berladang.

Bacaan Lainnya

Dalam perjalanan Rustam Efendy melihat ada pohon patah yang menutupi separuh jalan, setelah dibersihkan kemudian melanjutkan perjalanan ke sawah tanpa rasa curiga saat itu.

Ketika sampai di sawah tidak kunjung bertemu dengan koban, Rustam Efendi kembali pulang ke rumah. Sesampai di rumah menanyakan apakah korban sudah pulang kepada orang yang ada di rumah. Ketika mendapat jawaban belum pulang, serta dicari tidak ada juga, Rustam Efendi merasa curiga dengan Pohon yang roboh tadi.

Rustam Efendy mendatangi pohon yang roboh, sampai di pohon tersebut ia terkejut, melihat di dalam tumpukan pohon yang roboh, di dalamnya terdapat korban beserta kendaraannya, dan korban dalam keadaan meninggal dunia akibat terjepit pohon jenis rambai.

Selanjutnya Rustam Efendy menghubungi keluarga untuk memberikan bantuan, menolong korban dari jepitan pohon yang roboh tersebut. Kemudian korban dibawa ke rumah duka di desa Tanjung Perawan Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, SH SIK MH melalui Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet SH MM membenarkan terjadinya peristiwa tersebut, satu orang meninggal dunia akibat tertimpa pohon di Jalan Lintas Bahaur – Cemantan Rt. 01 Desa Sei Rungun Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau.

“Saat ini sedang kita lakukan penyelidikan lebih lanjut. Barang bukti yang kita amankan terkait dengan laporan adanya korban tertimpa dan tertindih pohon jenis rambai ini sudah ada pada kita yaitu satu unit motor KTM warna hitam,” terang Iptu Memet.

Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet dalam kesempatan ini menyampaikan kepada warga untuk selalu berhati-hati jika akan melintasi di jalan, untuk selalu waspada serta kepada pengguna kendaraan agar berhati-hati di jalanan licin dan berpotensi terjadi kecelakaan.

“Jika melintas jalan tersebut selalu waspada dengan keberadaan pohon yang bisa tumbang kapan saja,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE