Pemilik rumah roboh di Basirih terima bantuan Tim Dinsos

Tim Dinas Sosial Provinsi Kalsel ketika mengunjungi Ibu Ijum pemilik rumah yang roboh di Basirih.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com– Pemilik rumah roboh di bantaran sungai Basirih Kota Banjarmasin baru-baru tadi mendapatkan atensi langsung dari istri Gubernur Kalsel, yakni Hj Raudatul Jannah.

Karena itu Tim Dinas Sosial Kalsel dipimpin Syarif Mauliddin Nur Kepala seksi Identifikasi Penanganan Fakir Miskin langsung menyambangi Ibu Ijum seorang janda yang rumahnya roboh tersebut, Jumat (10/7) tadi.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan tersebut terungkap Ibu Ijum tak punya penghasilan tetap. Dalam silaturahmi itu, Tim Dinsos Kalsel juga menyerahkan bantuan sembako serta mendaftarkan Ibu Ijum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat.

Kehadiran Tim Dinsos merupakan perintah langsung dari Ketua PKK provinsi yang juga istri Gubernur Kalsel, Hj Raudatul Jannah beserta Kadinsos Kalsel Hj Siti Nuriyani.

“Ini perintah dari ibu gubernur dan Kadinsos Kalsel setelah mendengar kabar robohnya rumah Ibu Ijum, makanya kami segera ke lapangan,” kata Syarif.

Tim Dinsos diminta agar mencek ke lokasi rumah roboh milik Ibu Ijum untuk bantuan bedah rumah.

Namun karena rumah tersebut berada di bantaran sungai dan masuk jalur hijau maka untuk bantuan rumah di lokasi awal tidak bisa dilakukan. Kecuali lokasi dipindahkan ke tanah keluarga  yang memiliki surat kepemilikan sebagai dasar hukum.

Ibu Ijum dan keluarga sangat senang dengan kedatangan Tim Dinsos Kalsel. “Terima kasih atas perhatian Ibu Raudatul Jannah serta Dinas Sosial atas bantuannya, semoga beliau dimurahkan rezeki dan panjang umur serta dimudahkan segala urusan,” kata Ibu Ijum.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Anas Aliando/rilis
Editor: Bambang CE