DP3A Kalsel salurkan bantuan Sembako khusus Anak dan Perempuan

DP3A Provinsi Kalsel menyalurkan bantuan sembako khusus anak dan perempuan melalui bakti sosial untuk meringankan masyarakat terdampak Covid-19, Sabtu pagi.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan bakti sosial untuk meringankan masyarakat terdampak pandemi Covid-19

Berbeda dengan instansi atau lembaga sosial lainya, bantuan dari DP3A ini diperuntukkan khusus untuk anak dan perempuan.

Bacaan Lainnya

Bantuan berbentuk paket sembako sebanyak 850 paket sembako, disalurkan di Siring 0 Km Banjarmasin, Sabtu (11/7/2020) pagi.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kalsel, Syaiful Azhari mengapresiasi kegiatan DP3A dengan menyasar pada spesifik perempuan dan anak tersebut.

“Dengan paket bantuan ini dapat membantu perempuan dan anak serta pekerja perempuan yang dirumahkan,” kata Syaiful saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel.

Ia menuturkan, di tengah pandemi Covid-19 ini semua lapisan masyarakat harus mampu melindungi keluarga dengan bersama-sama menjaga disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Disipilin menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, makan makanan sehat dan bergizi.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Jaga kesehatan, pertahankan semangat dan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala DP3A Kalsel, Husnul Hatimah mengatakan, kegiatan ini dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang serta dalam rangka memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi di tengah pandemi saat ini.

“Penyerahan bantuan ini digelar serentak di seluruh Indonesia yang diserahkan kepada perempuan, anak serta lansia,” kata Husnul.

Ia menambahkan, ada 850 paket bantuan dan paket tersebut terdiri dari susu, biskuit, pampers (bagi balita), dan lainnya.

“Paket tersebut untuk meningkatkan nutrisi dan gizi serta bagi mereka perempuan dan anak yang terdampak dapat meningkatkan daya tahan agar terhindar Covid-19,” ucap Husnul.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Anas Aliando/rilis
Editor: Bambang CE