Diprediksi, Pilgub Kalsel berpotensi ‘Head To Head’

Foto Samahuddin Muharram/ Pengamat Politik (Ist)

Banjarmasin, kalselpos.com– Pengamat politik, Samahuddin Muharam memprediksi, pemilihan gubernur di pilkada Kalimantan Selatan berkemungkinan hanya mengharapkan dua pasangan bakal calon dari partai politik.

Sebab melalui surat laporan hasil pelaksanaan tahapan seleksi bakal calon (bacalon) Pilkada dari Partai Golkar Kalimantan Selatan, telah mencantumkan partai PDIP Perjuangan, PKS, Nasdem dan PAN.

Bacaan Lainnya

Msing-masing partai tersebut mempunyai total jumlah 35 kursi dari 55 kursi di Kalimantan Selatan dengan Sahbirin Noor yang santer diajukan berpasangan dengan mantan rivalnya di Pilgub lalu, yakni ketua DPD PAN Kalimantan Selatan, Muhidin.

Bahkan, hingga kini pasangan Sahbirin-Muhidin ini, masih melakukan penjajakan dengan partai lain untuk berkoalisi, seperti PKB, PPP dan Demokrat dengan total jumlah sebanyak 11 kursi.

Pengamat politik sekaligus mantan ketua KPU Kalimantan Selatan Samahuddin Muharram menilai, jika semua partai tersebut juga merapat, maka total koalisi dukungan ada sebanyak 46 dari 55 kursi.