Berita Nomor 8 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Kades diduga selingkuh, warga melapor ke Bupati

[]kristiawan TEMUI WARGA  - Tampak dari depan Asisten lll Bidang Pemerintahan Pemkab Tanbu, Ikhsan Budiman serta anggota DPRD setempat, H Fawahisa Mahabatan saat menemui puluhan warga Desa

Berita Nomor 8 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Kades diduga selingkuh, warga melapor ke Bupati

 

Bacaan Lainnya

Batulicin, kalselpos.com– Sedikitnya 30 orang warga Desa Sungai Dua Laut, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu ( Tanbu), Rabu (8/7) siang, mendatangi kantor bupati setempat, di Batulicin, guna melaporkan kasus asusila yang diduga dilakukan oleh kepala desa (kades) mereka, berinisial ‘MA’. 

Tepat pukul 11.00 Wita puluhan warga desa tiba di Kantor Bupati Tanbu, dengan di dampingi anggota DPRD setempat, H Fawaisah Mahabatan, dan selang 1 jam kemudian, mereka diterima oleh Asisten 3 Bidang Pemerintahan, Ikhsan Budiman, yang saat ini juga di dampingi oleh perwakilan Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), BKD serta Camat Sungai Loban. 

Tokoh masyarakat Desa Sungai Dua Laut, Muksin menyampaikan, tuntutan pihaknya ke Pemkab Tanbu, supaya pemerintah bertindak tegas terhadap Kades MA, mengingat yang bersangkutan berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dugaan asusila atau perselingkuhan yang dilakukan sang kades terhadap salah satu warganya yang sudah bersuami, itu dituding sudah berjalan cukup lama.

Bahkan pernah dilakukan mediasi antara kades MA dengan suami yang bersangkutan, inisial AN di Kantor Kecamatan Sungai Loban, sekaligus ditandatanggani bersama oleh MA dan AN serta suami AN. Tapi, kasus ini berulang lagi, hingga puluhan warga Desa Sungai Dua Laut, terpaksa mengadukan kasusnya ke Pemkab Tanbu.