Berita Nomor 1 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Calon Mahasiswa ULM Serahkan Hasil Swab, Ini Hasilnya

Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM, Dr. H. Aminuddin Prahatama Putra (dok kalselpos.com)

Berita Nomor 1 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Calon Mahasiswa ULM Serahkan Hasil Swab, Ini Hasilnya

 

Bacaan Lainnya

Banjarmasin, kalselpos.com – Pihak Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin telah menerima laporan hasil dari uji swab test yang dijalani oleh salah satu dari tiga orang calon mahasiswa yang dinyatakan reaktif saat hendak mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa beberapanwaktu lalu.

Sebelumnya, seperti yang diberitakan kalselpos.com pada 5 Juli 2020 lalu, 3 orang calon mahasiswa tidak bisa mengikuti tahap Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK), jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dilakukan di Gedung ULM, Kota Banjarmasin.

Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM Banjarmasin, Dr H Aminuddin Prahatama mengatakan, dari tiga calon mahasiswa tersebut, satu diantaranya telah menyampaikan hasil test swab yang telah dijalaninya.

“Satu di antara ketiga calon mahasiswa yang reaktif tadi sudah ada yang memberikan hasil swab kepada kami,” ucapnya saat disambangi kalselpos.com di ruang kerjanya, Rabu (8/7/2020) kemarin.

Ia membeberkan, hasil pemeriksaan menunjukkan kalau mahasiswa tersebut telah menjalani pemeriksaan swab test sebanyak tiga kali. “Dua kali pemeriksaan dinyatakan positif, dan yang ketiga hasilnya alhamdulilah sudah negatif,” bebernya.

Namun demikian, ia mengaku masih belum bisa memutuskan terkait dengan test UTBK SBMPTN yang harus dijalani oleh calon mahasiswa tersebut. Pasalnya pihak ULM sendiri masih menunggu hasil pemeriksaan swab yang ke empat dari yang bersangkutan.

Di samping itu, ia menyebut bahwa yang menyerahkan hasil pemeriksaan swab baru satu orang. “Dua orang calon mahasiswa lainnya yang reaktif kemarin masih belum melaporkan hasil swab-nya, mereka akan dimasukan ke dalam sesi cadangan,” terangnya.

Menurutnya, hal ini sudah dilaporkan kepada Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi di Jakarta, sebab jika ada peserta yang dinyatakan reaktif ataupun positif maka perkembangannya harus disampaikan untuk dilakukan proses penanganan.

Dr H Aminuddin Prahatama mengungkapkan, bahwa tiga orang calon mahasiswa yang terkonfirmasi reaktif tersebut berasal dari tiga daerah yang berbeda.

“Masing-masing diantaranya berasal dariKota Banjarbaru, Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri