461 KK Warga Desa Dirgahayu dapat Bantuan BST DP

Penyaluran BST DP bertempat di Balai Desa Pemerintah Desa Dirgahayu, Sabtu (11/7).

Kotabaru, kalselpos.com – Sebanyak 461 Kepala Keluarga (KK) yang ada di 27 Rt di Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara menerima Bantuan Sosial Tunai Dana Pusat (BST DP) tahap III yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Penyaluran BST DP tersebut bertempat di Balai Desa Pemerintah Desa Dirgahayu, Sabtu (11/7) tadi.

Bacaan Lainnya

Kepala Pemerintahan Desa Dirgahayu melalui Sektetaris Desa (Sekdes) Desa Dirgahayu Yanuar Arbani Budianto, S.Pd.I mengatakan, pembagian BST ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang diperuntukan bagi warga yang kurang mampu terdampat pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan yang diterima ini tentunya akan memberikan manfaat bagi warga yang menerima,” ucap Sekdes.

“Gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari jangan dipergunakan dalam hal yang tidak perlu,” jelasnya.

Kepada masyarakat khusunya warga Desa Dirgahayu marilah bersama-sama kita semua dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah seperti memakai masker bila sedang keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir yang lainnya sesuai dengan petunjuk protokol kesehatan yang ada serta yang lebih penting warga harus dapat menerapkan pola hidup sehat menjaga kebersihan lingkungan dan diri pribadi.

“Insaallah kita semua apabila mematuhi dan menjalankannya tentunya wabah virus Carona (Covid-19) dapat kita putus mata rantainya,” tandasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain