Warga Desa Baharu Utara Gotong Royong bersihkan Lingkungan

  • Whatsapp
: Warga bergotong royong membersikan dahan dan ranting pohon di sepanjang jalan didesa baharu utara, Kecamatan Pulau laut sigam.

Kotabaru, kalselpos.com – Mewaspadai cuaca musim penghujan disertai angin kencang, yang dapat menyebabkan kerawanan terjadinya pohon tumbang, Pemdes Desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Sigam bersama warga bergotong royong membersikan dahan dan ranting pohon di sepanjang jalan didesa baharu utara, Kecamatan Pulau laut sigam, Jumat (10/07/2020) Pagi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan guna mencegah mengantisipasi hal tersebut, Kepala desa Baharu Utara Kamarudin “,
bersama warga memotong dan memangkas pohon yang ada di kanan kiri jalan tersebut. Pemangkasan ranting pohon dilakukan karena banyaknya pohon di sepanjang jalan yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan dan angin, sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan maupun pejalan kaki.

“Saat ini cuaca sangat tidak bersahabat, curah hujan tinggi dengan disertai angin kencang dapat mengakibatkan pohon tumbang, kerja bakti ini merupakan langkah antisipasi terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang,” terang Kamarudin

“Saya juga menghimbau kepada warga apabila di dekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian materiil dan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, dapat kita lakukan secara gotong royong bersama seluruh warga Kampung Baharu Utara ,” tutupnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Tinggalkan Balasan