Update Covid-19 Batola Jumat (10/7) : Pasien sembuh 1 dan Positif bertambah 2

Jubir Satgas Covid-19 Batola, dr Azizah Sri Widari.

Marabahan, kalselpos.com – Satu pasien Covid-19 lagi dinyatakan sembuh di Kabupaten Barito Kuala (Batola). Selain sembuh, juga ada terdapat dua pasien yang terkonfirmasi positif.

“Hari ini ada satu orang warga Batola yang sembuh dari Virus Corona berinisial Btl-056 yang perawatannya dari karantina khusus Bapelkes Banjarbaru,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Batola dr Azizah Sri Widari, Jumat (10/7).

Bacaan Lainnya

Seorang pasien yang berjenis kelamin laki-laki berusia 16 tahun itu sembuh setelah dua kali dilakukan pemeriksaan PCR atau swab tenggorok dengan hasil negatif.

Pasien sembuh tersebut setelah dipulangkan harus melanjutkan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah untuk menjaga kesehatan.

Sedangkan dua pasien yang terkonfirmasi positif baru berinisial Btl-300 berusia 20 tahun asal Kecamatan Bakumpai dan Btl-301 berusia 69 tahun asal Kecamatan Belawang.

Kedua pasien wanita tersebut semula berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan belum diketahui riwayat kontaknya.

“Adanya penambahan baru yang sembuh ini, maka total pasien sembuh di Batola menjadi 127 orang. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 300 orang,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliadi