Sempat Ditiadakan Sejak Pandemi Covid-19, HST Kembali Gelar Senam bagi ASN

SENAM-Aparat Sipil Negara (ASN) dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kini kembali mengikuti senam pagi di halaman kantor Bupati setempat, Jumat (10/7).(ist)

Barabai, kalselpos.com – Sempat vakum akibat pandemi Covid-19, Aparat Sipil Negara (ASN) dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kini kembali mengikuti senam pagi di halaman kantor Bupati setempat, Jumat (10/7).

Bacaan Lainnya

Kagiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at ini dilanjutkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Dimana setiap pegawai yang ikut senam diwajibkan memakai masker, diperiksa suhu badan dengan termogan dan cuci tangan menggunakan sabun yang disediakan.

“Senam ini menjadi salah satu kegiatan untuk mengawali uji coba new normal di HST,” ungkap Sekretaris Daerah HST Faried Fakhmansyah yang diikuti Staf Ahli, Assisten, Kabag dan sejumlah pejabat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya.

Bahkan mereka, terlihat bersemangat mengikuti gerakan senam yang dicontohkan instruktur.

“Setelah sempat dihentikan akibat pandemi, hari ini kita mulai senam pagi lagi. Ini menjadi bagian kita uji coba new normal di HST. Kita harus tetap sehat, olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh,” tutur Sekda Faried Fakhmansyah di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, masyarakat harus tetap patuh protokol kesehatan. Bilamana ada warga tidak patuh, entah itu di tempat ibadah, waktu ibadah, ada yang kumpul-kumpul, tegurlah dengan baik. Namun kalaipun tidak menurut, terpaksa harus ada penekanan.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : adiyat
Editor : wandi