Rangkaian HUT Bhayangkara, Ribuan Bibit Ikan di Desa Sarang Tiung

Penebaran 1.200 bibit ikan Bandeng, di Tambak Tangguh Banua, Desa Sarang Tiung Km 6, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru.

Kotabaru, kalselpos.com – Dalam rangka Hari Bayangkara ke -74 dan peran serta program ketahanan pangan, Polres Kotabaru melakukan penebaran 1.200 bibit ikan bandeng, di Tambak Tangguh Banua, Desa Sarang Tiung Km 6, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kamis (9/7).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilakukan Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Safruddin SIK bersama Camat Pulau laut Sigam Joko Prayitno, Danramil Kapten Arh Eko Ns, Kepala Desa Sarang Tiung M Yohanis dan jajaran Polres kotabaru serta perangkat desa.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Safruddin SH SIK MM menyampaikan, program budidaya ikan Bandeng mampu membantu menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid 19 saat ini dan cara efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan di tengah  masyarakat.

“Ini adalah salahsatu kunci peningkatan akselerasi percepatan ekonomi pendapatan rakyat,” ungkapnya.

“Bangun kamtibmas antar pemerintah desa, koordinasi dan berkolaborasi, untuk meningkatkan pergerakan ekonomi  secara signifikan. Pemicunya adalah Bhabinkamtibas dan pemerintah Desa,” ingatnya.

Kapolres juga berharap, agar jajaran Polres Kotabaru dan Para Bhabinkamtibmas serta anggota  Polri lainnya mendukung program ketahanan pangan, karena bisa  meningkatkan taraf hidup, baik para anggota Polri maupun masyarakat lainnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait