Kasus Positif Covid-19 Bertambah 4, PDP 9 orang

Data Covid19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bumi Antaludin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali bertambah 4 sehingga total menjadi 122 orang.

‎Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten HSS, dr Siti Zainab, Kamis  (10/7), mengatakan empat kasus baru positif Covid-19 ini dari Kecamatan Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Sungai Raya.

Bacaan Lainnya

‎Dikatakannya, empat kasus baru tersebut, yakni perempuan (41) dari Desa Sungai Raya Selatan, perempuan (15) dari Sungai Raya, laki-laki (8) dari Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, dan perempuan (27) dari Kelurahan Kandangan Kota, Kandangan. “Total positif Covid-19 menjadi 122, dirawat 91, sembuh 24, dan meninggal 7 orang,” ujarnya.

Sementara  untuk Pasien Dalam Pengawasan bertambah sembilan orang menjadi 36 orang, yakni HBS-152 laki-laki (69) dari Kelurahan Kandangan Barat, Kecamatan Kandangan, HBS-153 perempuan (20) dari Desa Jambu Hilir, Kandangan.‎

HBS-154 bayi nol bulan dari Desa Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan, HBS-155 perempuan(27) dari Desa Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan, HBS-156 laki-laki(48) dari Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kandangan.

HBS157 laki-laki(43) dari Desa Sungai Paring, Kecamatan Kandangan, HBS-159 laki-laki(45) dari Desa Baluti, Kecamatan Kandangan, HBS-160 perempuan(60) dari Desa Batang Kulur Tengah, Kecamatan Sungai Raya, dan RDS-34 laki-laki(35) dari  Desa Habirau Tengah, Kecamatan Daha Selatan. “Total PDP sebanyak 36 yang dirawat di RSUD Brigjen H Hasan Basry dan RSUD Daha Sejahtera,” ujarnya.

‎Dikatakannya, pemerintah terus berupaya mencegah penyebaran virus Corona, dan upaya yang dilakukan akan lebih cepat berhasil apabila didukung oleh semua lapisan masyarakat.

Menurutnya, kepatuhan semua lapisan masyarakat akan menentukan cepat lambatnya Covid-19 akan berakhir, maka jadilah semua sebagai bagian upaya pemutusan mata rantai virus Corona. “Cuci selalu tangan dengan sabun dengan air mengalir sesering mungkin, menjaga jarak aman dalam berbagai aktivitas, dan jika keluar rumah memakai masker,” ujarnya.‎

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Sofan
Editor : Wandi