Fordayak Kapuas deklarasikan Pilkada Gubernur berlangsung Sukses

Fordayak Kabupaten Kapuas saat menyampaikan deklarasi sukseskan Pilkada Gebernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Demi terciptanya suasana kondusif dan netralitas pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 ini, organisasi Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kabupaten Kapuas mewujudkannya dalam sebuah deklarasi.

Bacaan Lainnya

Deklarasi itu disampaikan di bundaran besar yang merupakan ikon kota Kuala Kapuas sebagai Ibu Kota Kabupaten Kapuas Kalteng, Jumat (10/7/2020) pagi.

“Sebagai organisasi kepemudaan kami merasa perlu untuk melakukan deklarasi ini sebagai wujud kepedulian terhadap “petak danum” (tanah air) yang harus selalu dijaga kondusifitasnya pada saat berlangsungnya Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 ini,” ucap Frimantir, Ketua Fordayak Kabupaten Kapuas, usai menyampaikan deklarasi.

Diharapkannya melalui deklarasi ini pemuda di Kabupaten Kapuas untuk tidak terhasut berita hoax yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Dalam pesta demokrasi yang akan dilaksanakan serentak ini, perbedaan dalam pilihan adalah suatu hal yang biasa dan harus kita sikapi dengan bijaksana,” tuturnya.

Justru dalam perbedaan inilah menurutnya, merupakan kekuatan untuk memajukan petak danum Bumi Tambun Bungai.