Bupati Batola Kunjungi 2 orang Ibu Baru Melahirkan Reaktif

  • Whatsapp
Bupati Batola saat berkunjung kepada ibu yang baru melahirkan dinyatakan reaktif. (ist)

Marabahan, kalselpos.com– Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS menyempatkan dirinya berkunjung kepada dua pasien yang baru melahirkan di sela kesibukannya saat melakukan peresmian Jejangkit Ecopark, (9/7/20).

“Saya ingin melihat secara langsung keberadaan keduanya, sekaligus mengajak mereka bersedia dilakukan test swab guna memastikan positif tidaknya, sehingga bisa diambil tindakan lebih lanjut,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Selain berkunjung, juga ingin memberikan bantuan terhadap wanita berusia 23 tahun yang baru melahirkan dua minggu lalu yang dinyatakan reaktif setelah mengikuti rapid test itu.

Setelah diajak untuk dilakukan tes swab, karuan ibu sang bayi itu menolak untuk dilakukan test swab.

“Saya khawatir terhadap bayi ibu, dia kan sangat membutuhkan asupan yang sehat dari ibunya. Kalau ibunya sehat tentunya tidak ada lagi kekhawatiran terhadap anak, keluarga, maupun orang-orang sekitar,” bujuk Noormiliyani dengan nada lembut.

Setelah dapat penolakan dari ibu sang bayi tersebut, Noormiliyani terus berusaha mengajak agar bersedia dilakukan test swab, guna untuk memudahkan proses pihak puskesmas yang diminta datang ke rumah bersangkutan.

Ternyata tak sia – sia bujukan bupati, akhirnya ibu dua anak itu menyatakan bersedia untuk dilakukan tes swab.

Usai berkunjung ke rumah wanita yang baru melahirkan berinisial N tersebut. Mantan Ketua DPRD Kalsel itu langsung pamit dan melanjutkan perjalanan mengunjungi pasien reaktif berinisial S berusia 20 tahun yang juga baru melahirkan dua minggu lalu.

Pasien yang berusia 20 tahun ini justeru melakukan test swab, namun hasilnya masih ditunggu.

Kemudian istri mantan Bupati Batola dua periode itu berpesan agar selalu menjaga kesehatan anaknya dengan berupaya tidak memberi asupan ASI sebelum diketahui positif atau tidaknya pada hasil test swab nanti, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Noormiliyani saat membagikan masker gratis di sela peresmian Jejangkit Ecopark. (ist)

Sebelumnya Noormiliyani, saat di sela peresmian pembangunan Jejangkit Ecopark sempat membagi-bagikan masker kepada anak-anak yang berhadir di lokasi bekas HPS ke-38 tahun 2018 di Jejangkit Muara itu.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliadi

Tinggalkan Balasan