Kapuas siap sukseskan Pilkada Gubernur

Wabup Kapuas, Drs Nafiah Ibnoor MM (tiga dari kiri) saat mengikuti vidcon di Aula Bappeda Kapuas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com– Bupati dan Walikota se Kalimantan Tengah (Kalteng) diminta mengalokasikan dana pilkada yang proporsional di daerahnya masing-masing.

Hal itu disampaikan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, saat memimpin rapat koordinasi (rakor) pemantapan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak Provinsi Kalteng tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Rakor melalui video conference (vidcon) tersebut diikuti oleh seluruh Bupati dan Walikota se Kalteng, Rabu (8/7) pagi.

Gubernur Kalteng menyampaikan kepada bupati dan walikota, agar
selalu berkoordinasi dengan Desk Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah apabila terdapat kendala dan permasalahan, sehingga dapat segera diselesaikan secara baik dan bersama-sama.

Diharapkannya juga agar dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Kalteng harus tetap menggunakan dan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga tidak memunculkan cluster-cluster baru penyebaran Covid-19 di provinsi Kalteng.

Kemudian, Wakil Bupati (Wabup) Kapuas, Drs Nafiah Ibnoor MM usai mengikuti rakor menyampaikan harapannya kepada setiap penyelenggara dan pengawas Pilkada di Kabupaten Kapuas, agar selalu mengutamakan prinsip kehati-hatian dalam setiap proses pengadaan barang dan jasa untuk menghindari adanya indikasi korupsi.