Kabar Duka, Satu Nakes di Banjarmasin Kembali Gugur Akibat Covid-19

Prosesi salat jenazah untuk almarhum dr. Zulkiflie Saleh yang gugur akibat Covid-19 (istimewa)

Banjarmasin, kalselpos.com – Kabar duka kembali datang dari dunia medis di Provinsi Kalimantan Selatan. Seorang tenaga kesehatan (nakes) diketahui telah meninggal dunia di tengah perjuangan melawan Covid-19.

Nakes tersebut adalah dr. Zulkiflie Saleh, yang meninggal dunia pada Kamis (9/7/2020) pagi tadi. Ini terlihat dari foto pelepasan almarhum oleh tenaga kesehatan (nakes) saat penyelenggaraan salat jenazah di instalasi pemulasaraan jenazah RSUD Ulin Banjarmasin pada Kamis (9/7/2020) pukul 08:00 Wita.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalsel dr. M. Rudiansyah, membenarkan adanya satu nakes yang gugur di tengah upaya memerangi wabah Covid-19.

“Ya, sementara memang begitu,” kata Rudiansyah saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (9/7/2020) siang.

Ia menambahkan, mendiang merupakan seorang dokter umum praktik di Kota Banjarmasin.

“Beliau termasuk dokter senior,” tambah Rudiansyah.

Almarhum sendiri meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19. Sehingga, saat ini ada tiga dokter di Bumi Antasari ini yang gugur akibat Covid-19.

Sebelumnya, dr. Hasan Zain, SpP dan dr. Heru Prasetya, SpPD juga gugur akibat Covid-19.

“Di Banjarmasin ada tiga dokter (yang gugur). Sedangkan yang di Kotabaru kemarin itu bukan karena Covid-19. Sempat reaktif hanya saja hasil swabnya negatif,” pungkas dokter dengan sapaan Rudi itu.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Zakiri

Pos terkait