Wadansatgas Tinjau Kegiatan TMMD 108 Kodim 1005 Marabahan

Mayor Inf Priyo Budi Siswanto didampingi Pasi Teritorial dan Danramil 1005-11/Tabunganen saat tinjau kegiatan Satgas TMMD 108 Kodim,1005/Marabahan. (ist)

Marabahan, kalselpos.com – Wadansatgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 1005/Marbahan Mayor Inf Priyo Budi Siswanto didampingi Pasi Teritorial Kapten Cpl Dwi Suhandiawan dan Danramil 1005-11/Tabunganen Kapten Inf Mahfudiansyah meninjau kegiatan anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD 108 Kodim,1005/Marabahan dari Yonif 621/Manuntung.

Kedatangan Wadansatgas di lokasi kegiatan TMMD yakni memberikan motivasi dan semangat kepada anggotanya dalam mengerjakan kegiatan sasaran di Desa Sungai Telan Besar kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Bacaan Lainnya

”Jangan patah semangat dan mudah putus asa, karena itu bukan jiwa TNI. Kita ini lahir dari rakyat dan kembali pada rakyat,” ucap Wadansatgas memberi semangat kepada anggota Satgas TMMD di lokasi kegiatan, Rabu (08/07/20).

Mayor Priyo juga mengatakan, sebagai anggota TNI tidak ada kata lelah dalam menjalankan tugasnya.

Dalam hal apapun harus memiliki jiwa prajurit yang tinggi serta bisa mengayomi dan melindungi rakyat.

“Harus memiliki jiwa gotong royong dan kebersamaan serta menciptakan kekeluargaan bersama masyarakat,” cetusnya.

Ia mengatakan, program TMMD ini, selain membangun desa, juga membangun jiwa prajurit dalam kegiatan TMMD, sehingga keakraban dan kedekatan rakyat dengan TNI akan selalu terbangun dalam jiwa TNI.

“Semua prajurit yang berada di lapangan, wajib hukumnya TNI memiliki kemanunggalan dengan rakyat serta melindungi dan juga mengayomi rakyat,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliadi

Pos terkait