DLH Banjarmasin Intensifkan Kinerja Penyampu Jalanan

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, DLH Kota Banjarmasin, Marzuki memanggil puluhan petugas penyampu jalan A Yani untuk lebih intensif menjalankan tugasnya (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Demi menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan kota, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin meminta kepada setiap petugas kebersihan untuk lebih mengintensifkan kinerjanya. Terkhusus bagi penyapu jalanan yang bertugas di sepanjang jalan A Yani, Kota Banjarmasin.

Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, Marzuki (Fudail)

Untuk melancarkan intruksi tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, DLH Kota Banjarmasin, Marzuki memanggil puluhan petugas penyampu jalanan yang bertugas di lokasi tersebut untuk diberikan arahan agar lebih intensif lagi dalam menjalankan tugasnya.

Bacaan Lainnya

“Kami dari DLH sudah memperjuangkan petugas penyampu jalanan dan mereka juga harus memperjuangkan dalam bekerja,” ujar Marzuki, Rabu (08/07/2020) kepada wartawan.

Selain itu, ia juga menginstuksikan kepada setiap petugas kebersihan untuk mengikuti seluruh Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam setiap kali menjalankan tugasnya.

SOP yang dimaksud adalah selalu memakai seragam dan topi yang sudah diberikan kepada mereka.

“Baju, topi dan segala macam ini sudah diberikan kepada mereka dan itu wajib dipakai saat berkerja,” ujarnya

Menurut Kabid dengan sapaan Bang Jack itu, pemakain atribut oleh petugas kebersihan ini dimaksu untuk mempermudah pengawas dlam melakukan pengecekkan kinerja mereka di lapangan.

Di samping itu, Jack juga berpesan agar seluruh petugas kebersihan di bawah naungan DLH Banjarmasin, bisa lebih tepat dalam mengatur waktu dalam menjalankan tugasnya.

“Pelan-pelan kita atur, mareka kita edukasi agar berkerja jangan terlalu dini masuknya. Misalnya mereka mulai tugas jam 10 malam, di waktu itu aktivitas warga masih ada, sehingga kurang maksimal kinerjanya. Kita upayakan harus berkerja minimal jam setengah 3 atau jam 4 subuh sampai jam 6 pagi,” paparnya.

Kemudian, ia menghimbau kepada petugas penyampu jalanan tersebut untuk lebih memperhatikan lagi sisa sisa kotoran yang ada di di atas trotoar sepanjang Jalan A Yani.

“Sampah maupun sisa daun yang jatuh di trotoar juga harus dibersihkan, jika ada rumput liar juga harus dicabut agar trotoar itu lebih dilihat cantik,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Pos terkait