Arbal serta 35 Ormas akan menggelar Aksi Tolak RUU HIP

  • Whatsapp
Syahmardian Wakil Ketua Arbal. (dik)

Banjarmasin, kalselpos.com– Aliansi Rakyat Lambung Mangkurat (ARBAL) Kalsel bersama 35 Organisasi Masyarakat (Ormas) akan menggelar aksi tolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Mereka mendukung maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan Kep-1240/DP-MUI/VI/2020.

Bacaan Lainnya

“Insha Allah tanggal 10 Juli ini kami bergerak setelah sholat Jumat akan menyampaikan orasi dengan mengambil rute orasi di halaman Masjid Raya Sabilal muhtadin dan gedung DPRD Kalsel,” ujar Syahmardian selaku Wakil Ketua Arbal kepada kalselpos.com, Rabu (08/07).

Sebagai anak cinta NKRI, sambungnya, bangga menjadi bagian generasi bangsa, karena kita semua dititipkan para pejuang kemerdekaan di negeri republik Indonesia untuk selalu dijaga.

“Menghormati Pancasila sebagai dasar ideologi yang kuat, sehingga negara ini tetap kuat dalam satu kesatuan,” tukasnya..

Nanti kami akan sampaikan pernyataan sikap rakyat Kalsel menuntut pembatalan RUU HIP dan mendukung maklumat MUI Pusat.

“Apapun bentuknya dengan maksud mengubah pancasila sebagai ideologi dasar negara republik indonesia akan kita tentang,” ucapnya dengan nada lantang.

Gerakan massa nanti, murni aksi gerakan moral rakyat banua sebagai bentuk dukungan anak bangsa.

Oleh karena itu pihaknya berharap pemerintah daerah dan wakil rakyat DPRD Kalsel maupun DPR RI mendukung penuh aksi ini dengan memaksimalkan perannya masing-masing.

Ia juga mengungkapkan, tidak ingin RUU HIP tersebut akan mencederai kaidah Pancasila sebagai dasar ideologi negara. Maka dari itu menuntut untuk Pembatalan RUU HIP itu.

Disampaikannya, kepada rekan-rekan peserta aksi damai nanti agar tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, seperti pakai masker, jaga jarak, tanpa berjabat tangan, cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

“Kita semua harus menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama jangan sampai mengganggu masyarakat pengguna jaan raya,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Sidik Alponso
Editor : Muliadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.