Anggota FKP Donorkan Darah ke PMI Banjar

  • Whatsapp
Ilustrasi

Martapura, kalselpos.com– Mewabahnya Covid-19 di Kota Intan Martapura tidak menyurutkan masyarakat Kabupaten Banjar untuk tetap saling membantu dengan cara mendonorkan darahnya bersama Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

Untuk memenuhi persediaan darah yang semakin menipis. Aksi bakti sosial ini berlangsung di PMI Kabupaten Banjar dan dibuka langsung oleh Kadispora Banjar Ikhwansyah, Rabu (8/7) siang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar sekaligus Pengurus PMI Kabupaten Banjar Ikhwansyah mengatakan, hari ini adalah salah satu bentuk kegiatan dari PMI bersinergi dengan pemuda-pemuda Kabupaten Banjar yaitu Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Banjar yang telah berpikir positif untuk memberikan darahnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap bakti sosial pemuda ini sebagai contoh yang baik kepada pemuda-pemuda yang lain”. Katanya.

Dikatakannya donor darah yang dilaksanakan di PMI Kabupaten Banjar ini tentunya sudah memenuhi standar protokol pencegahan Covid-19 maksimal, sehingga dipastikan aman tanpa harus khawatir terjadi penyebaran virus tersebut.

Sementara itu Ketua Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Indonesia M.Noor Rahim mengatakan bakti sosial ini dilaksanakan secara bertahap mulai dari 2 orang, 3 orang bahkan 4 orang, sehingga anjuran protokol kesehatan dapat dipatuhi masyarakat dan sebagai wujud kemanusiaan bagi pasien yang membutuhkan darah.

“Kami juga turut prihatin terhadap saudara-saudara kita yang banyak kekurangan darah, disitulah terbesit mempunyai niat untuk melakukan bakti sosial donor darah ini, “Ungkapnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.