Gedung BBPPKS akan Dijadikan Tempat Karantina OTG

Gedung BBPPKS Banjarmasin

Banjarmasin, kalselpos.com– – Pemerintah Banjarmasin melalui Tim Gugus Tugas setempat akan menjadikan gedung Balai Besar Pendidikan Dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Banjarmasin, yang berlokasi di Kompleks Mulawarman, jalan Batu Besar Teluk Dalam, sebagai tempat Karantina Orang Tanpa Gejala (OTG).

-Machli Riyadi /Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Banjarmasin

Rencana menjadikan gedung BBPPKS sebagai tempat Karantina OTG tersebut, disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Banjarmasin Machli Riyadi.

Bacaan Lainnya

Menurut Machli gedung yang berada di Kecamatan Banjarmasin Tengah itu sangat cocok dan layak dijadikan tempat Karantina Orang Tanpa Gejala (OTG), karena memiliki Sanitasi yang baik, dan dapat menampung sebanyak 72 tempat tidur.

Meski demikian, diakui olehnya bahwa gedung tersebut cukup berdekatan dengan sejumlah rumah warga, namun ia berharap warga di sekitar gedung tidak keberatan dengan rencana dijadikannya gedung itu sebagai tempat Karantina OTG.

“Gedung itu sangat layak dan bagus untuk tempat Karantina OTG, disekitar gedung memang ada sejumlah rumah warga, namun kita harapkan tak terjadi masalah, dan warga sekitar dapat menerima gedung itu dijadikan tempat Karantina” ujarnya.

Machli riyadi menambahkan, rencana menjadikan gedung BBPPKS sebagai tempat Karantina OTG telah disampaikan kepada Kementerian Sosial, dan kini masih menunggu surat jawaban persetujuan.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:Fudail

Pos terkait