Tercatat 376 Warga Banjar Terpapar Corona

Juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Banjar dr Diauddin.(ist)

Martapura,kalselpos.com– Pasien positif berjumlah 376 orang , yang dirawat 275 pasien, sembuh 81 orang, dan yang meninggal dunia 24 orang.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Banjar dr Diauddin saat Video Conference bersama sejumlah Jurnalis Banjar di Command Center Barokah di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin ( 06/07) pagi.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, sedangkan total ODP berjumlah 378, PDP 42, dan yang kontak erat beresiko tinggi 24 orang.

Diauddin menambahkan, saat ini ada 10 calon petugas karantina yang sedang menjalankan pelatihan di Guest House Sultan Sulaiman, serta sedang dibuatkan tempat penampungan limbah sampah untuk prosedur pemusnahan limbah medis .

Dalam laporannya Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Banjar akan mengundang sejumlah perwakilan pondok pesantren di Kecamatan untuk membicarakan rencana pembukaan kembali pembelajaran pondok pesantren .

“Besok kami akan mengundang sejumlah perwakilan ponpes untuk membicarakan wacana apakah saat ini waktu yang tepat untuk membuka kembali kurikulum pembelajaran apa tidak, juga nanti akan diundang darul hijrah putera untuk mempresentasikan ke perwakilan ponpes , ucapnya” .

Sementara berapa jumlah tenaga medis yang saat ini terpapar positif covid 19, Diaudin menyebut ada sekitar 65 tenaga medis, 47 orang dari Puskesmas lingkup Dinas kesehatan dan 18 orang dari RSUD Ratu Zalecha Martapura, sementara yang sembuh berjumlah 10 tenaga medis ,” paparnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi