Satlantas Polresta Banjarmasin Terapkan Kanalisasi Jalur Ranmor

Istimewa

Banjarmasin, kalselpos.com – sebelum menerapkan pemisahan jalur antara pengendara roda dua dan empat bagi pengguna jalan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin sosialisasikan jalur kanalisasi tersebut kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengayakn, adanya kanalisasi jalur ini mengharuskan para pengendara roda dua untuk berada di sebelah kiri jalan raya.

“Saat ini kami sedang membuat jalur khusus pengguna motor roda dua yang berada di sisi kiri jalan,” Ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Senin (6/7/2020) pagi.

Orang nomor satu di Mapolresta Banjarmasin itu menjelaskan, kanalisasi adalah pemisahan jalur antara kendaraan roda dua dengan roda empat, khususnya di kawasan yang rawan kemacetan dan kecelakaan.

“Kanalisasi ini dimaksudkan untuk mengurangi peluang terjadinya kepadatan jalan yang membuat kemacetan,” terangnya.

Selain itu, dibuatnya jalur khusus roda dua tersebut juga bertujuan untuk melindungi pengendara sepeda motor dari bahaya kecelakaan lalu lintas yang lebih fatal.

“Sosialisasi kami coba terapkan di sepanjang jalan depan Mako Polresta Banjarmasin dan diharapkan warga mampu terbiasa dengan menggunakan lajur sebelah kiri bagi pengguna roda dua,” tuturnya.

Lelaki yang dikenal dengan sikap ketegasannya itu menyatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan implementasi dari penjabaran program Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dari Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta dengan menghadirkan postur Polri di tengah masyarakat.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Pemulis : Hafidz
Editor : Zakiri