Pesta Miras, 2 warga diamankan Satpol PP Kapuas

Dua orang yang diamankan di kantor Satpol PP Kapuas membacakan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.(ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.com – Sekelompok remaja yang sedang pesta minuman keras (miras) di kawasan Gedung Pertemuan Umum (GPU) Manggatang Tarung, di Jalan Kalimantan Kuala Kapuas, diamankan pihak Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas Kalteng, Minggu (5/7) saat melakukan patroli.

Hal itu diungkapkan Ricky Adi Saputra S. STP MM, Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (Perda), Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas.

Bacaan Lainnya

“Dalam patroli tersebut kami mendapati dua orang warga sedang mengkonsumsi minuman keras di kawasan GPU Manggatang Tarung Kuala Kapuas,” ungkap Ricky.

Disebutkan, kedua warga itu adalah Ar dan Rh kemudian terpaksa diamankan ke kantor untuk diberikan peringatan dan menandatangani surat pernyataan.

Selain itu imbuhnya, juga dilakukan pemeriksaan terhadap anak-anak remaja yang nongkrong di kawasan tersebut guna mengantipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita mengharapkan kepada para orang tua agar lebih memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya agar menjauhi minum-minuman keras dan obat-obatan terlarang serta perbuatan yang melanggar hukum,” pinta Ricky.

Sementara itu Kasatpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin SSos menjelaskan kawasan GPU Manggatang Tarung merupakan kawasan sunyi dan rawan tindak kriminal.

Memang, menurutnya akses keluar masuk ke lokasi GPU itu bebas tanpa adanya pagar dan minim penerangan.

“Untuk meminimalisir tindakan yang melanggar ketertiban umum di kawasan itu memang perlu adanya penerangan, dalam rangka menciptakan ketertiban dan keamanan di Kapuas,” kata Syahripin.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE