Pelayan KB Sejuta Akseptor Selesai, Kodim Amuntai Terima Penghargaan Terbaik

  • Whatsapp
TERIMA-Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel H Ramlan didampingi oleh Kadis DPPKB Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid yang diterima langsung oleh Dandim 1001/Amuntai didampingi oleh Pasiter di Makodim, Senin (6/7).(ist)

Amuntai, kalselpos.com – Rangkaian Kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII Tahun 2020 telah selesai digelar. Begitu Pula dengan pelaksanaan Pelayanan KB Sejuta Akseptor secara serentak, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) beberapa waktu lalu.

Bersama-sama, Pemkab HSU menggandeng semua Mitra kerja, khususnya TNI AD dari Kodim 1001 Amuntai.

Bacaan Lainnya

Dari hal itu, Kodim 1001/Amuntai berkesempatan memperoleh penghargaan Kodim terbaik Se Kalimantan Selatan dalam Giat pelayanan Sejuta Akseptor tahun 2020 dgn Nilai 79,5.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel H Ramlan didampingi oleh Kadis DPPKB Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid yang diterima langsung oleh Dandim 1001/Amuntai didampingi oleh Pasiter di Makodim, Senin (6/7).

Kesempatan itu, Ramlan menyampaikan, apresiasi atas dukungan Kodim 1001 Amuntai telah turut membantu mensukseskan giat pelayanan sejuta Akseptor.

“Kami tentunya berharap, semoga sinergitas ini tetap berjalan dan semakin baik kedepannya,” sampainya.

Dandim 1001/Amt menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya kodim 1001/Amt sebagai kodim terbaik semoga semakin meningkatkan kinerja dan sinergitas antara TNI dan BKKBN.

Perlu diketahui. Pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di barengi dengan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor.

Kabupaten HSU mendapatkan target dari BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 2.455 akseptor yang tersebar di 10 kecamatan.

Kepala Dinas DPPKB HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid menyebut, saat kegiatan Harganas tahun ini. Khusus pelayanan IUD/Implant difokuskan di empat puskesmas yaitu, puskesmas sungai malang, puskesmas karias, puskesmas haur gading dan puskesmas pasar sabtu” Imbuh Anisah

Adapun target yang harus dicapai untuk Kabupaten/Kota masing – masing, khusus untuk daerah HSU mendapatkan target, 69 IUD/Implant, Suntikan 149 dan Kondom 2.237 dengan total keseluruhan 2.455 Akseptor.

Anisah menyebut, dari 10 kecamatan di Kabupaten HSU hanya, beberapa puskesmas yang kali ini bisa memberikan pelayan IUD/Implant, mengingat keterbatasan Puskesmas yang memenuhi persyaratan aman untuk pelayanan IUD Implant.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Tinggalkan Balasan