Warga Kapuas Timur gotong royong benahi lapangan Sepakbola

Camat Kapuas Timur, Ansyari SPd MA saat mempersiapkan gotong royong bersama warga unruk membenahi lapangan sepakbola Bina Karya.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Lapangan sepak bola Bina Karya, Anjir serapat Km 10, satu-satunya yang ada di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas Kalteng, dilakukan pembenahan agar bisa difungsikan kembali.

 

Bacaan Lainnya

 

 

2. Kondisi lapangan sepakbola Bina Karya yang akan dibenahi agar bisa difungsikan kembali.(ist)

 

Secara bergotong royong warga masyarakat setempat melakukan pemotong rumput yang sudah tinggi dan menguruk beberapa lobang yang tergenang air saat hujan.

“Lapangan ini murni dari swadaya masyarakat, dimana kepengurusannya termasuk saya sendiri didalamnya,” kata Camat Kapuas Timur, Ansyari SPd MA, Minggu (4/7) pukul 12.15 WIB yang ikut langsung bergotong royong.

Dijelaskan Ansyari, lapangan sepak bola itu tidak hanya difungsikan untuk berolahraga, namun juga berbagai kegiatan keagamaan masyarakat.

Saat dikonfirmasi karena lapangan ini adalah fasilitas umum untuk masyarakat dan digunakan untuk kepentingan masyarakat,

Ansyari ketika ditanya, apakah ada bantuan pemerintah dalam pemeliharaan lapangan sepakbola itu sebagai fasilitas umum?

“Untuk bantuan pisik dari pemerintah, Alhamdulillah sudah ada, seperti penimbunan lapangan, alat olahraga yaitu bola,” jawabnya.

Namun utk operasional pemeliharaan lapangan lanjutnya, tidak ada anggaran, hanya dilakukan bergotong royong seperti saat ini.

“Terutama warga yang yang peduli dengan olahraga khususnya sepak bola dan para tokoh yang tergabung di dalam Bubuhan Anjir (BBA),” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait