THM di Banjarmasin Nekat Buka di Tengah Pandemi

Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Banjarmasin nekat beroperasi ditengah pandemi Corona (dok kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– Meski belum mendapatkan izin dari Wali Kota Banjarmasin, terdapat sebagian Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Banjarmasin yang nekat beroperasi di tengah tingginya kasus pandemi virus Corona atau Covid-19 yang terjadi.

Bacaan Lainnya

Seperti salah satu hotel bintang lima yang berlokasi di Jalan A Yani Km 4,5, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Hotel yang terkenal dengan fasilitas diskotik, pub dan karaokenya itu nekat beroperasi mengikuti apa yang dilakukan oleh pengelola THM lain.

“Saya sudah datang ke beberapa instansi terkait, namun belum ada jawaban yang pasti. Apalagi kawan-kawan pelaku usaha THM lain juga sudah mulai buka, bahkan sejak 15 hari yang lalu, jadi saya putuskan untuk coba buka juga,” Ucap General Manager Hotel Banjarmasin Internasional (HBI), Eri Sudarisman, Sabtu (4/7/2020) sore.

Ia mengaku terpaksa menjual jasa hiburannya lantaran faktor beban keuangan karyawan. Sehingga mengharuskan untuk mengoperasikan fasilitas karoke dan pub yang dimiliki oleh hotel tersebut.

“Kami tetap mentaati protokol kesehatan yang ada dalam beroperasi. Diantaranya menyediakan bilik disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh pengunjung dan mewajibkan pengunjung untuk cuci tangan sebelum masuk ke dalam ruangan,” paparnya.

Ia berharap, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dapat memberikan kejelasan izin beroperasi terkait keberadaan usaha Tempat Hiburan Malam (THM).

Padahal sebelumnya, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyatakan bahwa pihaknya belum memberikan pernyataan terkait pembukaan usaha THM.

“Memang sudah ada surat dari pengusaha tempat hiburan yang masuk dan memohon untuk buka. Tapi masih belum saya respon,” ujarnya usai rapat paripurna penyampaian pertanggungjawaban APBD 2019 di DPRD Banjarmasin, Rabu (1/7/2020) yang lalu.

Menurutnya, untuk usaha THM masih belum tepat untuk beroperasi mengingat grafik kenaikan kasus Covid 19 di kota Banjarmasin.

“Terkecuali jika jumlah pasien Covid-19 sudah melandai,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri