Siti Aminah Pasien Covid-19 asal HSU Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Siti Aminah.(ist)

Amuntai, kalselpos.com– Salah satu pasien Covid-19 asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dinyatakan sembuh.

Siti Aminah, salah satu pasien sembuh Covid-19 ini merupakan salah satu petugas kesehatan yang mengabdi di salah satu puskesmas di HSU sebelumnya sempat diisolasi di Bapelkes Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

Siti Aminah bersama rekan-rekannya di diisolasi karena dinyatakan positif terpapar Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) setelah Pamerintah Kabupaten HSU melakukan rapid dan swab tes kepada para ASN, beberapa waktu yang lalu.

“Saya sempat tidak percaya setelah tahu hasil rapid dan swab tes yang telah dilakukan beberapa saat lalu. Seingat saya, rasanya saya telah mematuhi prosedur kesehatan baik saat bertugas ataupun saat di rumah berkumpul keluarga, bermacam perasaan ada di diri saya,”ujarnya.

Disampaikannya. namun diringa sadari mungkin ini adalah resiko yang harus diterima karena pekerjaan ini menuntutnya harus berinteraksi secara langsung dengan orang.

“Setelah saya menyadari keadaan saat itu, muncul dampak psikologi buat saya dimana saya harus meninggalkan keluarga yang selama ini selalu bersama, dan harus berpisah untuk beberapa waktu, ada perasaan was was apakah keluarga saya juga terpapar akibat saya, bagaimana anak-anak tanpa saya, itu yang selalu terpikirkan,”ujarnya.

Dirinya berpesan kepada warga khususnua warga HSU agar bisa mematuhi protokol keaehatan sesuai anjuran pemerintah.

Aminah mengharapkan agar seluruh masyarakat supaya tidak menganggap remeh Covid-19, sehingga mengabaikan protokol kesehatan serta tidak menghiraukan kesehatan diri sendiri dengan tidak menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: adiyat
Editor: wandi