Sejak Januari-Juni 2020, 29 Orang Dikirim ke RSJ Kalawa Atei

EVAKUASI-Warga yang mengalamgi gangguan jiwa di bawa ke RS daerah setempat.(ist)

Muara Teweh, kalselpos.com–    Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) setempat, sejak Januari hingga Juni 2020 telah mengirimkan sebanyak 29 orang yang mengalami gangguan kejiwaan.
              
  Plt Kadis Sos PMD Barito Utara, Eveready Noor mengatakan sejak Januari hingga Juni 2020 pihaknya sudah mengrimkan sebanyak 29 orang yang mengalami gangguan kejiawaan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei Palangka Raya.

“Dari 29 orang itu, ada yang rawat jalan, ada juga yang rawat inap RSJ Kalawa Atei dan bahkan ada yang sudah sembuh,” kata Eveready Noor, Jumat (3/7) dihubungi melalui sambungan telpon.
            
    Dikatakan Eveready pada Kamis (2/7) kemarin Dinas Sosial PMD Barito Utara juga mengrimkan 5 (lima) orang ke RSJ Kalawa Atei Palangka Raya yang mengalami gangguan kejiwaan.   


             
   Ke lima orang tersebut berasal dari tiga Kecamatan yaitu dua orang dari Kecamatan Teweh Baru, satu orang dari Kecamatan Lahei dan dua orang dari Kecamatan Teweh Tengah.

Bacaan Lainnya

“Kelima orang ini di antar (diberangkatkan) ke RSJ Kalawa Atei menggunakan bus Pemerintah Daerah yang didampingi dari Satpol PP, petugas kesehatan dan dari Dinas Sosial PMD,” ucapnya.
             
   Eveready juga meminta kepada masyarakat di Kabupaten Barito Utara, apabila ada mendapatkan atau menemukan orang yang mengalami gangguan kejiawaan agar segera melaporkan ke Dinas Sosial PMD Barito Utara. “Kami siap membantu dan memfasilitas termasuk bantuan transfortasi,” katanya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:asli
Editor:wandi