Pemuda Tapin diajari Bikin Sabun Cuci Tangan

  • Whatsapp
AJARI-Kodim 1010/Rantau menggelar Program Pembinaan komunikasi sosial keluarga besar TNI (KBT). Kamis (2/7) bertempat Aula Makodim 1010 Rantau.

Rantau, kalselpos.com– Kodim 1010/Rantau menggelar Program Pembinaan komunikasi sosial keluarga besar TNI (KBT). Kamis (2/7) bertempat Aula Makodim 1010 Rantau.

Kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Bacaan Lainnya

Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan membuka secara resmi kegiatan Komsos Keluarga Besar TNU.

Dalam sambutannya mengatakan, komunikasi sosial tersebut selalu dilaksanakan keluarga besar TNI untuk menumbuhkan kebersamaan sehingga bisa membantu tugas pokok TNI AD dalam mengawal dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Komunikasi sosial tersebut juga bertujuan untuk meneguhkan kembali komitmen keluarga besar TNI dalam rangka mempererat kesatuan dan persatuan antar komponen, “terangnya

Apalagi sekarang kita dihadapkan dengan Pandemi Covid-19, untuk itu generasi muda menjadi pelopor dalam protokol kesehatan, dimana dengan ditunjukan dari hal terkecil dulu.

Dalam pertemuan itu para pemuda mengikuti komsos mempraktekan cara pembuatan sabun cuci tangan cair yang berbahan dasar garam, sabun cuci piring dan air hangat.

“Pembuatan tersbut dalam upaya mencegah dan memutuh mata rantai penyebaran covid 19, “tambahnya.

Berharap sekembali pada komsos ini bisa menerapkan kembali dan pembuatan sabun cuci di lingkungan rumah masing-masing.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:dillah
Editor:wandi