Paman Yani : Kita harus jadi Raja di daerah sendiri

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi usai menerima Kunker DPRD Kotabaru. (dik).

Banjarmasin, kalselpos.com – Dampak pandemi Covid -19 ini sangat mempengaruhi seluruh sektor perekonomian di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ayo kita bersama-sama memanfaatkan objek yang perlu dikembangkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)” ajak Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotabaru Jery Lumanta saat Kunjungan Kerja (Kunker) bersama rombongan ke DPRD Kalsel, Kamis (02/07).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, khusus di Kabupaten Kotabaru kondisinya juga sama, poin penting guna mendongkrak PAD opsinya adalah dengan melihat beberapa peluang yang bisa dikembangkan, diantaranya perkebunan dan perikanan.

Saat ini PAD Kotabaru mengalami penurunan sekitar 5 persen. Menyikapi hal demikian pihaknya akan terus berusaha mencari jalan yang efektif guna memperbaikinya.

Diantaranya memanggil pihak-pihak terkait guna memaksimalkan pendapatan, sehingga kondisi ini tidak terus menerus terjadi menghambat perekonomian masyarakat.

“Kunker ke DPRD Kalsel ini kami untuk minta masukan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, anggota komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi mengungkapkan memasuki masa normal baru perlu adanya perhatian khusus untuk meningkatkan PAD.

Menurutnya, new normal ini tugas kita semua adalah mengembalikan kejayaan kondisi perekonomian dan memperbaiki kondisi keuangan daerah.

“Kita perlu recovery ekonomi untuk mengembalikan PAD,” ujar pria yang akrab disapa Paman Yani itu.

Ia menyampaikan, kita harus menjadi raja di daerah sendiri. Baik sektor perikanan, kelautan maupun perkebunan, sehingga dengan sinergitas yang baik, komunikasi yang terjaga semua kesulitan ini bisa berakhir.

Kita harus yakin dibalik peliknya kondisi sekarang, pasti ada jalan kemudahan asal mau berusaha mencari jalan, apalagi sektor perikanan dan kelautan khususnya yang terdapat di Kabupaten Kotabaru mempunyai sumber ikan yang melimpah, sebutnya”.

“Kita harus genjot kekayaan hasil laut, terutama perikanan, karena potensi di dalamnya sangat melimpah ikan,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Sidik Alponso
Editor : Muliadi