Lepas Gelar Dandim, Kolonel Anggara Sitompul Bangga Telah Bertugas Di Banjarmasin

Pelepasan Kolonel Inf Anggara Sitompul dari tugasnya di Makodim 1007/Banjarmasin (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Dengan mengenakan seragam lengkap, seluruh prajurit Makodim 1007/Banjarmasin melepas kepergian Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul sebagai orang nomor satu di jajaran TNI Kota Banjarmasin, Jumat (3/7/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, pria yang dikenal dengan sikap ketegasannya itu sekarang menjabat sebagai Kepala Pusat Informasi Intelejen Angkat Darat, di Jakarta.

Terlihat raut air mata dari seluruh prajurit, disaat Kolonel Inf Anggara Sitompul menyanyikan tembang kenangan sebelum pergi meninggalkan Kantor Makodim 1007/Banjarmasin.

Didampingi istrinya, Ny Eva Anggara Sitompul, Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit Kodim 1007/Banjarmasin yang selama ini telah mampu menjalin kebersamaan dalam tugas.

“Saya mohon pamit dan mohon maaf, apabila selama ini terdapat salah kata serta perbuatan yang kurang baik terhadap seluruh jajaran,” ucapnya dihadapan prajurit Makodim 1007/Banjarmasin.

Ia mengaku bangga dan memiliki kesan tersendiri kala bertugas selama kurang lebih 10 bulan di Banjarmasin. Menurutnya, warga di Kota Banjarmasin merupakan masyarakat yang mudah diajak untuk berkomunikasi.

“Semua mudah diajak komunikasi. Kalau ada yang ‘mecal’ satu dua orang, itu hanya karena mereka belum sadar,” ujarnya.

Ia mengaku yakin dengan Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa S yang menggantikannya sebagai pemimpin dari prajurit TNI di Kota Seribu Sungai ini akan bertugas lebih baik dalam memimpin Kodim 1007/Banjarmasin.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri