Bupati Minta Pejabat Baru Dilantik Segera Menyesuaikan Diri

  • Whatsapp
LANTIK-Bupati Tapin HM Arifin Arpan melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 188 Aparatur Sipil Negara dengan jabatan administrator, pengawas, kepala sekolah dan penjabat fungsional lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin Jumat (3/7) bertempat Pendopo Baru Kawasan Rantau Baru.(ist)

Rantau,kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 188 Aparatur Sipil Negara dengan jabatan administrator, pengawas, kepala sekolah dan penjabat fungsional lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin Jumat (3/7) bertempat Pendopo Baru Kawasan Rantau Baru.

Para penjabat dilantik ada yang promosi naik tingkat, bergeser dengan jabatan sama serta diangkat pertama jabatan fungsional.

Bacaan Lainnya

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada aparatur sipil negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin yang baru dilantik dan diambil sumpah pada jabatan struktural baru dan promosi jabatan.

“Saya berharap ASN yang baru dilantik dan diambil sumpah dapat mengemban amanah dan tanggung jawab pada tugas yang baru, “ucap Bupati dihadapan seluruh ASN usai mengambil sumpah.

Lanjut Bupati agar sebelum mengemban tugas, sesegera mungkin bisa menyesuaikan dilingkungan dinas yang ditugaskan.

“Pelajari topoksinya masing-masing serta aturan sebelum melaksanakan pekerjaan di tempat yang baru, “pinta Bupati.

Menurut Bupati biasa bila ditempatkan di tempat yang baru, yang bersangkutan ada kebingungan dengan suasana baru atasan baru lingkungan tempat kerja, oleh karenanya bisa mendekatakan diri dengan atasan dan bawahannya minimal minta ijin lah,

“Berkordinaai dengan baik sesama atasan dan bawahan serta mohon petunjuk dalam melaksanakan tugas dilingkungan pekerjaan baru, “jelas Bupati.

Sekarang ini aturan selalu berubah-berubah hampir setiap minggu keluar, jadinharua cermat dan pandai dalam mempelajari sebuah aturan, jangan bekerja sesuai dengan kebiasaan., sesuaikan dengan topoksi dilingkungan maaing-masing.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia H Syaiful Bahrin Noor melaporkan pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 188 orang ASN Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Adapun rinciannya Penjabat aminiatrator sebanyak 23 orang, Kepala Sekolah 57 orang, Jabatan fungaional guru sebanyak 81 orang dan Jabatan fungsional 27 orang.

Pelaksanan pelantikan dilaksankandi tiga lokasi dengan secara virtual yaitu Pendopo Baru Kawasan Rantau Baru, Aula SMA 1 Rantau dan Aula Kantor Dinas Pendidikan Kab Tapin.

“Pelaksanaan pelantikan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti berjarak, memakai masker dan setiap.masuk cek suhu tubuh dan mencuci tangan pakai sabun yang telah di siapkan, “ujar Syaiful.

Turut hadir pada pelantikan Sekda Tapin H Masyraniansyah, Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin, Staf Ahli, Asisiten, Kepala SOPD lingkup Tapin.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:dillah
Editor:wandi