1. Chairansyah Turut Hadiri HUT Bhayangkara ke 74. 2. Kunjungan Anggota DPR RI ke Kapuas laksanakan Rapid Test Massal

Epaper Kalselpos - 1175 Edisi Jum'at 3 Juli 2020
Epaper Kalselpos – 1175 Edisi Jum’at 3 Juli 2020

Chairansyah Turut Hadiri HUT Bhayangkara ke 74

Perayaan Hari Bhayangkara  biasanya di digelar terbuka, kini perayaan HUT Bhayangkara ke 74 dilaksanakan  di Polres Hulu Sungai Tengah (HST) dilakukan berbasis virtual atau online, termasuk juga upacara, dikarenakan Pandemi virus Corona atau Covid-19.

BARABAI,K.Pos – Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, persiapan upacara dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Presiden Joko Widodo didampingi langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis dan memimpin upacara virtual dari Istana Negara Jakarta.

Bacaan Lainnya

Upacara ini diikuti semua Polda seluruh Indonesia termasuk di Polres HST, itu semua virtual dan tetap jaga jarak,  setelah kegiatan tersebut diadakan syukuran Hari Bhayangkara ke 74 di masing-masing satuan kerja.

Bupati Chairansyah mengapresiasi, kepada Polres HST, atas prestasi dan ke­berhasilan dalam menjaga kondisi aman, tertib, dan tentram di wilayah hukum polres HST.

“Selamat Hari Bhayangkara yang ke 74 kepada jajaran Polres HST dan berharap agar Polres HST senantiasa dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat agar selalu dekat dihati masyarakat,” katanya. 

Polri selama ini terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam rangka memberikan rasa aman, damai dan tentram. Ia juga berpesan kepada masyarakat HST untuk tetap menjaga situasi dan kondisi yang sudah baik selama ini, menghindari perselisihan dan jangan asal percaya dengan informasi yang tidak jelas asal usulnya. “Kita jaga daerah kita, kita jaga banua kita, mari kita bangun HST,” ucapnya. (ayt)

 

Kunjungan Anggota DPR RI ke Kapuas laksanakan Rapid Test Massal 

Ary Egahni Ben Bahat SH saat berkunjung  ke daerah pemilihannya mengatakan, bahwa rapid test massal bagi masyarakat Kapuas adalah sebagai upaya untuk deteksi awal.

KUALA KAPUAS, K. Pos – Rapid Test massal bagi warga masyarakat Kapuas dilaksanakan saat Anggota DPR RI Komisi III, Daerah Pemilihan Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat SH, berkunjung  ke daerah pemilihannya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat MM MT, beserta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kapuas, Rabu (1/7) di Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas yang sangat peduli kepada seluruh masyarakat Kapuas,” kata Ary Egahni dalam sambutannya pada gelar Rapid Test tersebut.

Diakuinya, dia telah menyaksikan sendiri bagaimana upaya, usaha dan ikhtiar yang dilakukan Pemkab Kapuas  dalam memutus mata rantai Covid-19 di wilayahnya.

Kemudian, Ary Egahni mengatakan,  rapid test massal bagi masyarakat Kapuas terutama ibu-ibu dari berbagai organisasi masyarakat dan para pedagang di pasar ini sebagai deteksi awal.

“Sehingga bila ada warga masyarakat yang reaktif sebaiknya menyerahkan kepada pemerintah daerah setempat untuk penanganan selanjutnya,,” pinta Ary Egahni. 

Diharapkannya, masyarakat Kapuas secara bersama-sama, bahu membahu meminimalisir pandemi Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan, diawali dengan diri sendiri, keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar

Kemudian isteri orang nomor satu di Kapuas ini mengingatkan, kalau keluar rumah wajib menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan sering konsumsi buah dan sayur.

“Selain itu jangan lupa bahagia, karena kalau hatinya bahagia itu adalah obat yang manjur dan stimulan untuk jiwa kita,” pungkasnya.(wan)

Pos terkait