1. Bupati terima Piagam Penghargaan. 2. DPRD Kotabaru bahas Tiga Raperda

  • Whatsapp
Epaper Kalselpos - 1175 Edisi Jum'at 3 Juli 2020
Epaper Kalselpos – 1175 Edisi Jum’at 3 Juli 2020

Bupati terima Piagam Penghargaan di HUT Bhayangkara ke-74

“Selain Bupati, Kodim 1004/Kotabaru serta Danlanal juga menerima piagam penghargaan atas support dan dedikasinya dalam kerjasama menangani masalah Covid-19. Piagam tersebut diberikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalsel melalui Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kotabaru”

 

Bacaan Lainnya

KOTABARU, K.Pos –  Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al-Idrus SH menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang dilangsungkan di Markas Kepolisian Resor (Mapolres Kotabaru), Rabu (1/7).

Meskipun ditengah pandemi Covid-19 yang masih menjadi persoalan Bangsa Indonesia saat ini, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 tetap dilaksanakan walaupun hanya melalui Virtual Live tentunya tidak sedikit pun mengurangi rasa nilai kebersamaan dan khidmat dari pelaksanaan peringatan ini.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 ini mengusung tema “Kamtibnas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SH SIK MM mengatakan, ada tiga agenda besar yang akan di hadapi Polri kedepan yaitu penanganan Covid-19, Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta mensukseskan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kotabaru. 

“Kami memohon dukungan dari semua pihak baik itu dari Pemerintah, Forkopimda, Stakeholder serta masyarakat agar dapat memberikan kontribusinya dalam pelaksanaannya nanti dan kepada teman-teman Polri agar dapat menunjukan kemampuan terbaiknya dalam mengayomi masyarakat demi tugas dan pengabdian kita terhadap bangsa dan negara,” ucap Kapolres.

Sebelumnya dalam pidato Presiden RI Joko Widodo mengatakan, ucapan terimakasih kepada TNI Polri yang telah memberikan penertiban dan pengayoman kepada seluruh masyarakat.

“Pegang teguh Tridata, jaga kehormatan, kepercayaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri, terus tingkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” pesannya.

Bupati Kotabaru menerima piagam penghargaan sinergitas dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kotabaru. Selain Bupati Kodim 1004/Kotabaru serta Danlanal juga menerima piagam penghargaan atas support dan dedikasinya dalam kerjasama menangani masalah Covid-19 di wilayah banua yang mana piagam tersebut diberikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalsel melalui Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kotabaru.

Untuk diketahui dalam acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah Kotabaru, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta tamu undangan.(ana)

 

DPRD Kotabaru bahas Tiga Raperda

KOTABARU, K.Pos – DPRD Kotabaru tengah menggodok tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dengan membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang berkenaan dengan hal tersebut. Adapun tiga buah Raperda itu adalah jasa usaha, pengelolaan kebudayaan dan bantuan hukum bagi masyarakat miskin yang ditargetkan sudah selesai dalam waktu dekat ini.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menyampaikan, jasa usaha yang ada di Kabupaten Kotabaru perlu dikelola dengan serius sebagai upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dilanjutkan olehnya, begitu pula terkait dengan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu agar bisa meringankan beban saat berkenaan dan bersentuhan dengan persoalan hukum.

“Mengenai petunjuk teknis dan pelaksanaanya, kemungkinan akan ada turunan peraturan bisa jadi berupa Peraturan Bupati (Perbup), dan untuk bantuan hukumnya langsung teman-teman pengacara. Tapi nanti kita lihat bagaimana mekanisme yang akan dibuat karena akan jadi beban bagi APBD,” tuturnya.

Dikatakannya lebih jauh, untuk Raperda pengelolaan kebudayaan dimaksudkan untuk mendukung pariwisata sebagaimana visi misi Bupati Kabupaten Kotabaru yang salah satunya adalah meningkatkan sektor tersebut.

“Dengan adanya payung hukum yang akan dibuat, diharapkan wisata Kotabaru tidak hanya mampu bertahan tapi juga berkembang sesuai harapan bersama, dan itu juga akan membuka peluang bagi para pemuda yang menyukai budaya dengan berbagai inovasi dan kreatifitas didalamnya,” jelasnya.

Dilain pihak, salah satu masyarakat Kabupaten Kotabaru berharap ke pariwisataan di daerah akan semakin maju dan berkembang, bukan hanya mampu meningkatkan pendapatan saja melainkan juga menjadi keuntungan yang baik bagi kemajuan.

“Mudah-mudahan saja utamanya sektor pariwisata dapat terus maju dan berkembang serta mampu bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia, ini menjadi salah satu aset berharga untuk di kembangkan, mengingat kabupaten ini sangat banyak mempunyai potensi tersebut,” ucap Aman, kepada kalselpos.com.(uzi)