Sibuk Cari Korban Tenggelam, 5 Relawan Malah Kesurupan

  • Whatsapp
Proses Pencarian korban tenggelam di Sungai Barito Hulu (Istimewa)

Banjarmasin,kalselpos.com – – Sebuah insiden kesurupan mewarnai proses pencarian orang tenggelam di kawasan pinggiran Sungai Barito, tepatnya di Dermaga Banjar Raya Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin, Rabu (1/7/2020) malam.

Salah satu relawan yang mengalami kesurupan. (istimewa)

Berdasarkan informasi yang di dapat kalselpos.com dari salah seorang relawan emergency, Alay menceritakan, peristiwa yang diakibatkan dari makhluk astral atau tak kasat mata tersebut pertama kali terjadi sekitar pukul 20.00 WITA.

Bacaan Lainnya

“Waktu itu kami sedang melakukan penyisiran untuk mencari orang tenggelam, tiba-tiba ada perempuan yang berteriak histeris, ternyata dia kesurupan,” ujarnya

Hal itu kontan saja membuat buyar konsentrasi para relawan yang sedang melakukan pencarian. Sehingga perhatian pun langsung tertuju pada korban kesurupan yang tidak lain juga merupakan anggota relawan pencari korban tenggelam. Berselang waktu, jumlah korban kesurupan pun bertambah.

“Ada 5 orang yang kesurupan. 4 perempuan dan 1 laki-laki,” ungkapnya.

Menurut alay, korban kesurupan tersebut meminta pada mereka yang sedqng mencari korban tenggelam itu agar proses pencarian jangan dilakukan pada malam hari.

Beruntung, kondisi di lokasi kejadian sudah berangsur kondusif dan terpaksa proses pencarian orang hilang itu pun dihentikan sementara waktu.

“Sementarauntuk para korban kesurupan telah dibawa pulang menuju rumahnya masing-masing,” pungkasnya.

Sebelumnya, warga yang tinggal disekitar dermaga pelelalngan ikan di Kota Banjarmasin itu dibuat geger atas adanya kabar bahwa seorang laki-laki berusia 20 tahun telah menghilang dan diduga tenggelam di aliran Sungai Barito

Korban yang berprofesi sebagai tukang servis kapal itu dilaporkan hilang pada hati tersebut sekitar pukul 15.00 WITa

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri