Pemko Banjarmasin akan Lelang 5 Jabatan yang Kosong

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin, Syafri Azmi (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Dalam tahun 2020 ini terdapat lima jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin yang kosong. Sehingga jabatan tersebut diisi oleh pejabat sementara yang dijadikan sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin, Syafri Azmi mengatakan, jumlah jabatan yang kosong tersebut bisa saja berubah lantaran masih ada yang belum pensiun hingga Desember 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Jabatan yang nanti kosong pada tahun 2020 ini akan di gantikan dengan oleh pelaksana tugas (Plt),” ucapnya saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (02/07/2020) kemarin.

Ia menjelaskan, lima jabatan yang kosong itu adalah pimpinan dari SKPD Pemko, yakni Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kominfotik dan Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin.

“Maka dari itu kami masih meminta izin kepada Kemendagri melakukan lelang untuk mengisi kelima jabatan ini. Jika sudah mendapatkan izin baru akan dilelang,” terangnya.

Namun, Pria dengan sapaan Azmi itu menambahkan, hingga saat ini usulan dari Pemerintah Kota Banjarmasin tersebut belum mendapatkan jawaban dari Komisi ASN dan Kemendagri.

Sehingga, jabatan Plt nanti diperbolehkan lebih lama dari masa yang ditentukan, asalkan dalam situasi yang tidak normal.

“Saat ini situasi yang sedang terjadi di Kota Banjarmasin sedang menghadapi Pilkada, artinya masuk dalam kategori dalam situasi yang tidak normal. Maka, untuk jabatan esselon II yang kosong masih bisa diisi oleh Plt lebih terdahulu,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri