Pemilihan pengurus BPD Sei Tatas Hilir berlangsung Kondusif

Kapolsek Pulau Petak, Kades Sei Tatas Hilir, Perwakilan Danramil Sei Tatas, foto bersama dengan pengurus BPD Sei Tatas Hilir periode 2020 - 2026.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Desa Sei Tatas Hilir, Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, melaksanakan pemilihan langsung Badan Permusyawarahan Desa (BPD).

Dari kiri perwakilan Koramil Sei Tatas Pelda Nur Hadianto, Ketua BPD terpilih Mambu, Kades Sei Tatas Hilir Ependi dan Kapolsek Pulau Petak, Iptu Z Hutagalung.(ist)

Pemilihan BPD yang berlangsung di Balai Desa Sei Tatas itu berlangsung kondusif, Kamis (2/6) pukul 07.15 WIB dengan pengawasan pihak keamanan dari Polsek Pulau Petak.

Bacaan Lainnya

Hadir pada acara itu Kapolsek Iptu Z Hutagalung, Polmas Aiptu Hendrianto dan anggota Polsek serta perwakilan Koramil 1011/05 Sei Tatas, Pelda Nur Hadianto dan Babinsa Sertu Mukiran.

Kemudian perwakilan dari DPMD, yaitu Kasi Penataan Administrasi Pemerintah Desa, Rini Widyastuti, dan perwakilan dari kantor Kecamatan Pulau Petak beserta pendamping desa.

Ketua panitia pelaksana pemilihan, John Avaferin Anggen menjelaskan dari 30 yang memiliki hak pilih, yaitu perwakilan dari 10 RT yang ada di Sei Tatas Hilir. Masing-masing RT ada 2 orang yang ditunjuk mewakili di tambah Ketua RT sendiri, tidak hadir 1 orang dari perwakilan RT 7, sehingga suara sah ada 29 suara.

“Dari hasil itu terpilih 5 perwakilan BPD, kemudian berembuk menentukan susunan pengurus BPD. Akhirnya terpilih Mambu sebagai Ketua BPD, Sepman sebagai sekretaris, Mulyadi sebagai anggota, Dedi sebagai anggota dan Dedi Surya W sebagai anggota untuk periode 2020 – 2026,” sebut John Avaferin Anggen.

Kepala Desa Sei Tatas Hilir, Ependi, mengatakan dengan terselenggaranya pemilihan pengurus BPD ini, melengkapi komponen dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Sebelumnya sempat ada BPD di desa kita ini, cuma belum sempat di SK kan karena belum terpilih kades definitip pada saat itu, setelah saya dilantik 11 September 2019 lalu, baru pada kesempatan inilah kita melakukan pilihan BPD lagi,” terang Kades Ependi.

Diharapkan Ependi, dengan terpilihnya pengurus BPD ini, akan bersinergi nantinya dengan semua pihak termasuk dengan aparat desa Sei Tatas Hilir, pihak kecamatan dan lainnya.

“Mari kila saling mendukung membangun desa kita agar kedepannya lebih maju lagi,” ucap Ependi.

Selesai pemilihan BPD Sei Tatas Hilir seluruh yang hadir memberikan selamat kepada panitia pelaksana maupun pengurus BPD terpilih dimana acara berjalan dalam suasana kondusih dan demokratis.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE