Kunjungan Anggota DPR RI ke Kapuas laksanakan Rapid Test Massal

  • Whatsapp
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Ary Egahni foto bersama setelah pelaksanaan Rapid Test massal di lapangan Bukit Ngalangkang Jalan Kartini Kuala Kapuas.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Anggota DPR RI Komisi III, Daerah Pemilihan Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat SH, dalam kunjungan ke daerah pemilihannya melaksanakan Rapid Test massal bagi warga masyarakat Kapuas, Rabu (1/7) di Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat MM MT, beserta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kapuas.

Bacaan Lainnya

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas yang sangat peduli kepada seluruh masyarakat Kapuas,” kata Ary Egahni dalam sambutannya pada gelar Rapid Test tersebut.

Diakuinya, dia telah menyaksikan sendiri bagaimana upaya, usaha dan ikhtiar yang dilakukan Pemkab Kapuas dalam memutus mata rantai Covid-19 di wilayahnya.

Kemudian, Ary Egahni mengatakan, rapid test massal bagi masyarakat Kapuas terutama ibu-ibu dari berbagai organisasi masyarakat dan para pedagang di pasar ini sebagai deteksi awal.

“Sehingga bila ada warga masyarakat yang reaktif sebaiknya menyerahkan kepada pemerintah daerah setempat untuk penanganan selanjutnya,,” pinta Ary Egahni.

Diharapkannya, masyarakat Kapuas secara bersama-sama, bahu membahu meminimalisir pandemi Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan, diawali dengan diri sendiri, keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar

Kemudian isteri orang nomor satu di Kapuas ini mengingatkan, kalau keluar rumah wajib menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan sering konsumsi buah dan sayur.

“Selain itu jangan lupa bahagia, karena kalau hatinya bahagia itu adalah obat yang manjur dan stimulan untuk jiwa kita,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE