KPU Tapin Targetkan Partisipasi Pemilih 77.5 persen Pilgub

RAPAT- Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor ikuti sosialisasi PKPU Nomor 5 Tahun 2020 secara online yang digelar KPU Kabupaten Tapin.(ist)

Rantau, kalselpos.com  – Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tetap digelar tahun ini, Kabupaten Tapin salah satu ikut melaksanakan hajatan pesta demokrasi.

Ingin mengulang sukses partisipasi pemilih di saat Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapin sebanyak 89.7 persen tertinggi dari parisipasi pemilih Kab Kota Se Kalsel.

Bacaan Lainnya

Tahun ini pun, saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, yang rencananya berlangsung 9 Desember nanti. KPU Tapin juga menargetkan angka yang tinggi untuk partisipasi pemilih walapun masih dalam suasana pandemi covid 19

“Pemerintah Kabupaten Tapin, siap mendukung KPU Tapin, yang menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, “ungkap Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor, Kamis (2/7) diruangan kerjanya usai mengikuti sosialisasi PKPU Nomor 5 tahun 2020, secara virtual daring.

Dikatakan Wabup dukungan tersebut ikut menyosialisasikan tentang Pilkada ke masyarakat terkait pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tetap digelar di saat covid 19.

Namun berpesan kepada petugas yang akan turun ke lapangan. Karena, masih massa pandemi, diharapkan dapat menerapkan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir selanjutnya juga kepada pemilihnya juga harus mengikuti segala aturan yang ada saat ada sosialisasi dan pencoblosan.

Sementara Ketua KPU Tapin, Henny Hendriyanti mengatakan walaupun pandemi Covid-19, pihaknya menargetkan angka partisipasi pemilih di Tapin bisa sampai dengan target nasional, yakni 77,5 persen.

“Saat Pilkada Bupati dan Wakil Bupati lalu, partisipasi pemilih kita mencapai 89,7 persen secara nasional merupakan salah satu daerah yang tinggi,”katanya.

Pihaknya maaih dalam suasana pandemi covid 19 tetap melaksanakan protokol kesehatan sembari menunggu petunjuk teknis dari KPU Pusat bagaimana tata cara pelaksanaan pilkada di saat Pandemi covid 19.

Khususnya penambahan anggaran untuk pencegahan covid 19 di luar dari agenda tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada.

Mudah-mudahan nantinya pelaksanaan sesuai dengan apa yang diharapkan walaupun susasan pandemi covid 19.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:dillah
Editor:wandi