Wabup Terima Kunjungan Tokoh Agama Hindu Kalsel

KUNJUNGAN-Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menerima kunjungan tokoh agama Hindu Kalsel di Ruang kerja Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan. (ist)

Barabai, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menerima kunjungan tokoh agama Hindu Kalsel di Ruang kerja Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan.

Dalam kunjungan Tokoh Agama Hindu Kalsel tersebut bertujuan, untuk bersilaturahmi dan meminta dukungan serta arahan Wakil Bupati terkait dengan program Pembangunan Pura Agung Datu Magintir, dengan menyerahkan proposal pembangunan Pura Agung Datu Magintir, proposal pun diterima dan nantinya akan disampaikan kepada Pemda HST.

Bacaan Lainnya

Pihak Pemkab sendiri meapresiasi atas Umat Hindu Kabupaten HST dalam pembangunan Pura Agung Datu Magintir sebagai tempat Ibadah Umat Hindu, karena sejak tahun 1987 sudah berintegrasi belum ada mempunyai tempat Ibadah Pura.

“Pada prinsipnya saya sangat mendukung dengan pembangunan Pura Agung Datu Magintir dengan kebebasan dalam memeluk agama dan bertoleransi antar umat beragama guna terciptanya hubungan yang baik dan harmonis yang merupakan ikatan persaudaraan dalam satu negara, ” kata Berry.

“Semoga niat suci dan mulia dalam pembuatan tempat ibadah di kabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sebagai Pura umat Hindu pertama di Kabupaten HST dengan konsep 60 % bangunan Dayak dan 40% bangunan Hindu pada umumnya dan tetap mengangkat kearipan lokal adat isitiadat Dayak dan nantinya akan menjadi warisan aset budaya daerah Kabupaten HST pada masa akan datang,” tambah Berry

Turut berhadir, dalam rombongan tersebut Ida Rsi Whiswamitra Pawitra Putra, Shridewi Lakhsmi Meitha Shinta Lalitha Dewi, Cokorda Anom Pemayun, Ketua PHDI Kab. HST Irpani, Kepala Adat Desa Labuhan Suan, Ketua Pembangunan Pura Agung Datu Magintir Rusdiwansyah, S.Ag dan Panitia Pembangunan Pura Agung Datu Magintir.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Pos terkait