PPDB Jalur Prestasi Minim Pendaftar

-Totok Agus Daryanto, Kadisdik Banjarmasin

Banjarmasin, kalselpos.com – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP jalur prestasi di Kota Banjarmasin, Minim Pendaftar, dari kuota 2.247 yang disediakan, yang mendaftar hanya sekitar 532 peserta.

Suasana PPDB di Sekolah

Sejak pendaftaran PPDB tingkat SMP jalur prestasi dibuka pada tanggal 22 hingga 24 juni lalu, jumlah peserta yang mendaftar sangat minim, bahkan tidak mencapai 25 persen.

Bacaan Lainnya

Padahal untuk PPDB tingkat SMP jalur prestasi, baik Akademik maupun non Akademik kuota yang disediakan cukup banyak, yakni 2.247, namun yang mendaftar hanya sekitar 532 peserta, dan yang lulus seleksi hanya berjumlah 494 peserta.

kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengatakan, minimnya pendaftaran pada PPDB tingkat SMP jalur prestasi diperkirakan karena orang tua atau wali murid merasa ragu dengan nilai yang dimiliki anak mereka.

“Mungkin Orangtua peserta ragu akan nilai dari anak mereka, sehingga banyak yang lebih memilih mendaftarkan anaknya melalui jalur umum atau Zonasi saja”menurutnya.

Sementara itu, untuk PPDB jalur Afirmasi bagi pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP), dari 1.123 kuota yang disediakan, peserta yang mendaftar ada sebanyak 1.034, yang dinyatakan lulus pada jalur ini, ada sebanyak 1.016, dan yang tidak memenuhi syarat ada 18.

Sedangkan pendaftaran PPDB tingkat SMP jalur Zonasi, saat ini pendaftarannya masih berlangsung, hingga tanggal 4 juli mendatang.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:Fudail

Pos terkait