KMP Drajat Paciran sandar di Pulang Pisau di cek Tim Gabungan

Tim Gabungan melakukan pengecekan KMP Drajat Paciran yang baru merapat di Dermaga Penyeberangan Bahaur.(ist)

Pulang Pisau,  kalselpos.com– Kapal Muatan Penumpang (KMP) Drajat Paciran yang merapat di dermaga penyeberangan Bahaur, Desa Bahaur Hulu Permai Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau Kalteng, dilakukan penyemprotan guna mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Upacara singkat sebelum melakukan penyemprotan dan pengecekan KMP Drajat Paciran.(ist)

Kemudian semua barang bawaan kapal dari pulau Jawa ini juga dilakukan pemeriksaan dan penyemprotan, sementara
Anak Buah Kapal (ABK) dilakukan cek suhu tubuh serta pendataan dan dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan, Selasa (30/06) jam 16.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto, SH SIK MH melalui Kapolsek Kahayan Iptu Memet, SH MM, mengatakan keikut sertaan personil Polsek Kahayan Kuala bersama tim gabungan dalam giat tersebut, sebagai pendamping untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diingikan pada saat kedatangan kapal tersebut.

“KMP Drajat Paciran ini akan berangkat kembali pada hari Rabu (1/07) jam 10.00 WIB menuju Jawa Timur tepatnya ke kota Lamongan,” ujar Memet.

Saat pengecekan tersebut hadir Kadis perhubungan Provinsi Kalteng, Yulindra Dedy S.STP MSi, dan Kepala bidang Pelayaran, Andi Arsyad, Balai 16 Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau DAI Kasie ASDP, M Noor, Kordinator Satuan Pelabuhan dan petugas Puskemas Bahaur Tengah.

Sementara, tim yang melakukan penyemprotan dan pengecekan pada KMP Drajat Paciran, terdiri dari Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangkaraya, Kasie Pengendalian Karantina Surveilans Epidemiologi, KKP Kabupaten Pulang Pisau dan Puskesmas Bahaur Tengah.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE