Penyelenggaraan Pilkada Harus Jalankan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Pertemuan KPU Tapin dengan Pemerintah Kabupaten Tapin bahas penyelenggaraan Pilkada.(ist)

Rantau,kalselpos.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapin silaturrahmi dengan Pemerintah Kabupaten Tapin dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19. Selasa (30/6) kemarin bertempat Kantor Bupati Tapin.

Dalam pertemuan Anggota KPU Tapin Syaifuddin dan Sekretaris KPU Badarudin SAP di Sambut Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Tapin Said Abdul Nasir dan Alfian Yusuf.

Bacaan Lainnya

“KPU Tapin berkoordinasi penanganan dan pencegahan Covid 19 dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah secara langsung, “jelas Wakil Bupati Tapin.

Dalam pertemuaan itu, para penyelenggara diminta untuk tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan kepada semua petugasnya dalam setiap melakukan tahapan-tahapan.

Di sebutkan Wabup bahwa KPU nantinya menurunkan petugas sekitar 500 orang, tentunya petugas tersebut akan di rapit tes dan juga menggunakan alat pelindung diri dalam melayani warga masyarakat.

Artinya petugas penyelenggara benar-benar sehat aman, sehingga tidak ada khawatiran bagi warga masyarakat baik setiap melaksanakan tahapan-tahapan pilkada maupun pada saat pemilihan nantinya.

Karena Kab Tapin hanya sebagai penyelenggara pilkada gubernur tentunya dananya untuk merapit tes dan apbd bersumber dari pemerintah provinsi dan Kab Tapin tidak meenggarkan untuk itu.

“Namun sambil menunggu petunjuk teknis dari KPU Pusat bagaimana teknisnya dalam penyelenggaraan pilkada di tengah pandemi covid 19 ini, kita tunggu saja seperti apa, “kata Wabup.

Sememtara itu Komisioner KPU Tapin Saefudin mengatakan, masih pandemi covid 19 tentunya kami berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid 19 Tapin bagaimana nantinya para petugas kami dalam melayani masyarakat.

“Seperti apa nantinya petugas dibekali yang bersinggungan atau kontak langsung dengan warga masyarakat khusunya dalam melakukan pemuktahiran data pemilih, “katanya.

Pada pertemuan ini Tim gugus tugas Covid 19 siap berkoordinasi dengan KPU dalam penyelenggaran Pilkada tetap dalam penerapan protokol kesehatan.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:dillah
Editor:wandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *