Pemkab HSU gelar Harganas ke-27 di Aula KH Dr Idham Chalid

  • Whatsapp
PERINGATAN-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang berlangsung di Aula KH. Dr. Idham Chalid HSU. (ist)

Amuntai,kalselpos.com – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2020 kemarin.

Harganas ke 27 dilaksanakan secara sederhana dengan protokol kesehatan Covid-19 di Aula KH. Dr. Idham Chalid HSU.

Bacaan Lainnya

Meski dalam suasana yang berbeda ditengah pandemi Covid-19. Namun dibalik kesulitan pada fase pandemi ini ternyata memberikan ruang dan peluang antar anggota keluarga untuk lebih bisa saling mengenal dan sama-sama saling berkumpul.

Kesempatan itu, hadir Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Sekretaris Daerah HSU H. M. Taufik S.Sos, MM, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM, Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi, Kepala Kemenag HSU, Wakil Ketua TP.PKK HSU, Ketua DWP HSU, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) HSU, Duta Genre dan para undangan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU selaku panitia pelaksana Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP mengatakan, Harganas ke-27 tahun ini mengangkat tema ‘BKKBN Baru Dengan Cara Baru, dan Semangat Baru Hadir Dalam Keluargamu’.

Peringatan Harganas tahun ini sebagai langkah menyatukan gerak dalam membangun keluarga berkualitas. Meningkatkan kepedulian keluarga Indonesia dalam membangun keluarga berkualitas, meningkatkan intensitas kerja pengelola tugas Bangga Kencana atau Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

“Keluarga merupakan lingkup terkecil dalam masyarakat yang menjadi wahana pertama dan utama dalam menanamkan nilai-nilai dalam diri seorang manusia. Di Tengah kondisi saat ini keluarga Indonesia dapat saling menguatkan dan bahu membahu melalui masa krisis sehingga kesejahteraan dan ketahanan keluarga dapat tetap terjaga melalui partisipasi aktif seluruh keluarga menjadi keluarga Indonesia yang sehat, mandiri dan sejahtera, ” kata Anisah.

Dalam kesempatan tersebut Anisah juga menyampaikan apresiasi kepada Duta Genre HSU atas nama Zainal Fuad dan Putri Yanti yang meraih predikat terbaik 3 tingkat nasional lomba video pencegahan Covid-19 pada peringatan Harganas tingkat pusat yang dilaksanakan BKKBN Pusat. Selain itu HSU juga meraih juara pertama penyuluh KB tingkat Provinsi Kalimantan Selatan atas nama Hj. Khairina.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK mengharapkan, peringatan Harganas ke-27 ini dijadikan sebagai pemicu BKKBN bersama keluarga Indonesia untuk dapat terus meningkatkan ketahanan keluarga sehingga mampu melahirkan generasi yang lebih baik.

“Hal itu diwujudkan melalui program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana atau “Bangga Kencana” tengah berupaya membangun keluarga berkualitas melalui pembentukan Sumber Daya Manusia Indonesia yang unggul. Program Bangga Kencana ini harus menjangkau seluruh keluarga Indonesia, termasuk keluarga yang mengalami kesulitan, terutama di wilayah-wilayah terpencil, ” sampainya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *