“New Normal” Polres Kotabaru bentuk Pasar Tangguh Banua

  • Whatsapp
Rapat koordinasi penegakan disiplin COVID-19 dan pembentukan pasar tangguh banua, ide kreatif Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan, Selasa (30/6/20).

Kotabaru,kalselpos.com– Jajaran Kepolisian Resort Kabupaten Kotabaru, menggelar rapat koordinasi penegakan disiplin COVID-19 dan pembentukan pasar tangguh banua, yang merupakan ide kreatif Polres Kotabaru Kalimantan Selatan, Selasa (30/6/20).


Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK mengatakan, untuk melakukan berbagai aktivitas di era new normal, dan pencegahan penyebaran pandemi terutama transaksi jual beli dipasar akan terus digiatkan.
“Adanya cluster yang muncul dalam wilayah pasar atau pusat perbelanjaan dibeberapa daerah yang terus meningkat, maka pada hari ini kita bentuk gerakan pasar tangguh banua,” ungkapnya.
Pasar tangguh banua merupakan sebuah gerakan aksi nyata yang terjadi di pasar seperti disiplin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.


“Diharapkan khususnya antara pedagang dan konsumen agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid19 yang telah menyebar diseluruh daerah,” imbau Andi.
Ia menambahkan, kegiatan gerakan pasar tangguh banua yang dikoordinir Polri dan TNI tidak akan bisa berjalan dengan lancar tanpa bantuan dan dukungan pemerintah daerah, kalangan LSM dan masyarakat.
Dengan demikian, masyarakat sehat dan perekonomian pun bergerak tumbuh meski di tengah pandemi Covid-19, dan menghidupkan kembali perekonomian rakyat yang terhambat akibat pandemi.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *