Kodim 1004/Ktb bersama BKKBN gelar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

  • Whatsapp
Pelayanan KB serentak sejuta Akseptor, di Aula Makodim 1004/Kotabaru, Senin (29/6).

Kotabaru, kalselpos.com – Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-27 tahun 2020 Kodim 1004/Kotabaru bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengelar pelayanan KB serentak sejuta Akseptor.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim 1004/Kotabaru, Senin (29/6) yang dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Samsul Kusairi SAg, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kotabaru, Ketua Ikatan Bidan Indonesia, Kepala Puskesmas Dirgahayu, Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Dim 1004/Kotabaru, tamu undangan serta para pasein akseptor.

Dalam sambutannya Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1004/Kotabaru Mayor Inf Samsul Kusairi menyampaikan, satuan Kodim 1004/Kotabaru sangat mendukungan kegiatan pelayan KB serentak sejuta akseptor, dalam memperingati Hari Keluarga Nasional(HARGANAS) ke-27 tahun 2020 ini dengan mengusung tema keluarga beragama, keluarga berbudaya, dan keluarga produktif.

“Semuanya ini tentunya harus mengikuti protokol Keluarga Berencana agar kita tetap produktif namun tidak positif Covid-19,” ucap Kasdim.

“Dua anak cukup melalui program Keluarga Berencana (KB), sehat dan penuh pendidikan. Hal ini tentunya akan mengurangi resiko kematian baik terhadap Ibu maupun sang bayi,” jelasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kotabaru drg Cipta Waspada juga menyampaikan, terima kasih kepada satuan Kodim 1004/Kotabaru dan seluruh pelayanan serta peserta KB sejuta akseptor yang telah memberikan dukungan serta kerjasamanya.

“Menjadi harapan kita bersama semoga target KB serentak sejuta akseptor ini dapat tercapai dengan baik dan berjalan sesuai dengan yang diharapakan walaupun di masa pandemi dan masa transisi tatanan hidup baru (New Normal) dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Cipta.

“Sedangkan dalam memberikan pelayanan kepada peserta KB minimal dua Puskesmas akan disiapkan dan target KB suntik juga akan disiapkan sebanyak 107 buah sedangkan untuk target kontrasepsi pil dan kondom akan disiapkan sebanyak 2.431 buah dan kegiatan ini akan berhasil apa bila di dukung secara bersama-sama,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan memberikan penyuluhan tentang protokol kesehatan Covid-19 dan Keluarga Berencana serta pemasangan implan, IUD dan pembagian alat kontrasepsi kepada peserta.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *