Jaksa sahabat Guru, Tingkatkan pemahaman pengelolaan keuangan di Sekolah

  • Whatsapp
Ilustrasi

Batulicin, kalselpos.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu (Disdikbud Tanbu) bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) setempat melaksanakan webinar bersama Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu (Kejari Tanbu), Kalimantan Selatan, Selasa (30/6) pagi.

Ir. Sartono MSi,
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu. (Kristiawan)

“Webiner merupakan sebuah pertemuan ataupun presentasi yang diadakan melalui inernet secara real time bisa juga dikatakan sebagai seminar yang bersifat daring atau website dering seminar,” kata Kepala Disdikbud Tanbu, Ir Sartono MSi, Selasa (30/6) siang melalui pesan singkatnya.

Bacaan Lainnya

Webiner ini terangnya, bagian dari kemitraan yang dilakukan bersama Kejari Tanbu. Berorientasi kepada rasa kenyamanan dan aman untuk seluruh lembaga sekolah di bawah naungannya. 

“Salah satunya adalah tata kelola Bantuan Operasi Sekolah (BOS), baik yang reguler ataupun non reguler,” paparnya. 

Sartono juga menyampaikan apreasiasinya atas terlaksananya webinar jaksa sebagai sahabat guru. “Kami berharap, kegiatan ini bisa berlanjut secara berkala kedepannya. Supaya dalam tata kelola keuangan dalam lembaga sekolah tidak keluar dari jalur yang ada,” harap Sartono.

Sementara itu, Ketua PGRI Tanbu, Subarno SPd, MM mengatakan, bahwasanya webiner ini merupakan bagian dari implementasi jaksa sebagai sahabat para guru dan tenaga didik.

Disebutkannya, unsur tenaga didik ini seperti, pengawas sekolah, bendahara sekolah dengan jenjang kelompok bermain TK, SD sederajat, SMP sederajat dan SMA sederajat kemudian SLB hingga SKB se Tanah Bumbu.

“Hal ini bisa meningkatkan hubungan yang lebih harmonis dan sinergis, dalan rangka meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan tata kelola keuangan di sekolah,” ujar Subarno.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *