Gewsima : “Kami usulkan sesuaikan Kurikulum masa Covid-19”

  • Whatsapp
- Gewsima Mega Putra, Wakil Ketua Komisi III

Kotabaru, kalselpos.com – Ditengah masa pandemi yang masih terjadi, banyak hal yang akan terdampak baik dari segi ekonomi masyarakat, sosial budaya dan lain sebagainya. Begitu pula pada sistem pendidikan di sekolah.

Melihat situasi sekarang, Komisi III DPRD Kotabaru mengusulkan agar pemerintah menyusun kurikulum disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Gewsima Mega Putra, selaku Wakil Ketua Komisi III mengusulkan pembukaan tahun ajaran baru baik di sekolah maupun madrasah dapat dimulai, namun skema pembelajaran tatap muka agar ditunda hingga kondisi benar-benar aman untuk keselamatan anak di sekolah, selanjutnya agar pemerintah dapat melakukan langkah-langkah strategis melalui menyederhanakan kurikulum dengan menyesuaikan kondisi anak dalam situasi Covid-19.

“Kami mengusulkan kepada pemerintah memberikan subsidi kuota internet seta fasilitas dalam rangka mendukung sistem belajar berbasis daring,” ucapnya.

Selain itu, katanya menyambung, ada pula di usulkan agar mengalokasikan sebagian dana desa untuk optimalisasi layanan pendidikan anak-anak yang berada di desa, terutama anak usia sekolah yang terkendala akses layanan pendidikan.

“Dalam situasi seperti sekarang, intensitas anak mengakses internet sangat tinggi sehingga berpotensi anak terpapar dari dampak negatif digital dan itu juga menjadi perhatian bersama,” tambahnya kemudian.

Kendati demikian, ia mengimbau kepada seluruh orang tua agar terus melakukan koordinasi dengan pihak sekolah berkenaan dengan pendidikan anak serta mendampinginya, karena orang tua berperan dalam mengedukasi anak.

“Kami menilai diperlukan evaluasi secara menyeluruh baik aspek pencegahan maupun penanganan melalui sinergi Kementerian atau lembaga terkait agar perlindungan anak dalam masa Covid-19 mampu terlaksana dengan baik, jangan sampai lengah,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *